Mayat di Batakan

Petugas Evakuasi Jenazah di Batakan Kabupaten Tanah Laut dengan Cara Diikat di Sepeda Motor

Tim gabungan evakuasi mayat dari Desa Batakan, Kabupaten Tanah Laut, diikat di sepeda motor, dibawa ke Pantai Batakan Lama lalu ke RSUD Hadji Boejasin

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
SUBARDI UNTUK BPOST
Petugas mengevakuasi mayat yang ditemukan di Sungai Sapat, Batakan, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (20/7/2022) sore. Inset: petugas saat sampai di lokasi penemuan mayat di pantai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kerja keras tim gabungan menjangkau lokasi penemuan mayat di Sungai Sapat, Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), akhirnya membuahkan hasil, Rabu (20/7/2022).

Kepal Polsek Panyipatan, Iptu Subardi, bersama tiga orang lainnya menjangkau lokasi menaiki kendaraan roda dua. Jalur darat ditempuh setelah jalur perairan laut tak bisa ditempuh lantaran gelombang tinggi dan hujan.

"Alhamdulillah, akhirnya kami bisa menjangkau lokasi, sekitar satu setengah jam perjalanan dari Pantai Batakan Lama," papar Subardi, Rabu (20/7/2022).

Ia menuturkan, medan menuju lokasi cukup berat. Setidaknya harus menyeberangi dua sungai dan menerobos kubangan-kubangan besar di jalur jalan setapak.

Baca juga: Terdampar di Batakan Tanahlaut, Mayat Ini Diperkirakan Telah Meninggal Sejak Sekian Pekan

Baca juga: Temuan Mayat di Batakan Kabupaten Tanahlaut Kalsel, Hujan Persulit Petugas Lakukan Evakuasi

Baca juga: Evakuasi Mayat di Batakan Tanahlaut Kalsel Lewat Perairan Gagal, Petugas Coba Jalur Darat Naik Trail

Baca juga: BREAKING NEWS : Warga Batakan Kabupaten Tanahlaut Kalsel Heboh, Ditemukan Mayat dalam Kondisi Begini

"Ban kendaraan roda dua yang saya naiki sampai tenggelam semua. Untung mesin motor tak mati sehingga evakuasi jenazah bisa berjalan lancar," tandasnya.

Mayat tersebut, jelasnya, terdampar di pesisir pantai di dekat Sungai Sapat di kawasan Sanipah, dekat Tanjung Selatan. 

Pihaknya membungkus mayat menggunakan pembungkus jenazah (warna biru). Lalu, diikat dengan kayu dan diletakkan di atas jok kendaraan. Setelah diikat kuat, lalu dibawa ke Pantai Batakan Lama.

"Setelah tiba di Pantai Batakan Lama, langsung disambut petugas ambulans PMI Tala untuk dibawa ke RSUD Hadji Boejasin sekitar pukul 17.00 Wita," papar Subardi.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved