PT Arutmin Indonesia

Arutmin Gelar Training Guru Kreatif, Angkat Tema Mengenai Mengajar Kreatif dan Menyenangkan

PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam, Kabupaten Tanah Laut (Tala) adakan pelatihan Training Guru Kreatif sejak Selasa (19/7/2022) hingga Rabu (20/7).

PT ARUTMIN INDONESIA
Manajemen PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam di Kabupaten Tanah Laut (Tala) mengadakan pelatihan Training Guru Kreatif yang berlangsung sejak Selasa (19/7/2022) hingga Rabu (20/7). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Guru yang kreatif adalah guru yang energik dan mampu menjadikan suasana kelasnya ramai. Guru yang menyenangkan adalah guru yang dirindukan oleh siswanya.

Dengan latar belakang tersebut, 30 orang guru sekolah lingkar tambang diikutkan dalam training guru kreatif yang dilaksanakan PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam, Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (19/7/2022) hingga Rabu (20/7) tersebut menggandeng Motivator Pendidikan, Namin Ibnu Solihin, sebagai pemateri.

Training Guru Kreatif ini merupakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam dalam bidang pendidikan.

pimpinan PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam bersama peserta pelatihan Training Guru Kreatif.
Unsur pimpinan PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam di Kabupaten Tanah Laut (Tala) bersama para peserta pelatihan Training Guru Kreatif.

Ini merupakan salah satu konsen perusahaan guna meningkatkan kualitas tenaga pendidik di sekolah-sekolah yang berada di wilayah operasional PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam.

Antusiasme peserta yang terdiri dari guru-guru sekolah SD, SMP, SMA dan pondok pesantren ini terlihat saat kegiatan berlangsung.

Para peserta terlibat aktif dan bersungguh-sungguh mengikuti rangkaian kegiatan baik praktik dan pemaparan materi dari narasumber.

Materi yang disampaikan, di antaranya mengenai Motivasi Menjadi Guru Kreatif yang Menginspirasi, Menggerakkan dan Meneladani.

Selain itu, materi tentang Management Pengelolaan Kelas Kreatif dan Ice Breaking Pembelajaran Kreatif, bahkan peserta juga dilatih dalam praktik public speaking.

Mine Manager PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam, Novriyadi, menyampaikan harapannya kepada peserta agar dapat memberikan kebermanfaatan untuk peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah operasional Tambang Asamasam.

Serta, ilmu yang didapat dapat dipraktikkan dan diaplikasikan di sekolah masing-masing. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved