Berita Tapin

Perioritaskan Tenaga Pendidik untuk Pengangkatan PPPK. Pemkab Tapin Usulkan 177 Formasi

Pemerintah Kabupaten Tapin memprioritaskan tenaga pendidik dalam formasi PPPK  2022 ini.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
Dok BPost
Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menjalani tes di SMAN 1 Tapin, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (7/12/2021) lalu. Tahun ini, Pemkab Tapin mengusulkan 177 formasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin memprioritaskan tenaga pendidik dalam formasi PPPK  2022 ini.

 Kebijakan pengangkatan PPPK ini dilakukan dikarenakan pada formasi 2021 lalu masih ada 77 Formasi guru yang belum terisi.

Hal ini disampaikan Kasubid Pengadaan BKPSDM Tapin, Zumaidian terkait pengangkatan PPPK 2022, Kamis, (21/07/2022).

Zumaidian mengatakan untuk pelamar bisa mendapatkan kouta prioritas dengan Syarat lulus pasing grade seleksi tahun 2021 dan masih tersedia formasi yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan pelamar.

Baca juga: Diangkat PPPK Tanpa Tes, Sebanyak 349 Guru Honorer di Kalsel Terancam Ditempatkan di Luar Provinsi

Baca juga: Kabar Sebagian Guru PPPK Ditempatkan di Luar Provinsi, Disdikbud Kalsel Sebut Masih Memerlukan

Baca juga: Tenaga Honorer di Banjarmasin Capai 5.600 Orang, Perawat dan Guru Diproyeksikan Jadi PPPK

"Sedangkan penyampaian informasi dari pusat ke Daerah dan teknis seleksi PPPK guru tahun 2022 sudah disampaikan oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang dihadiri oleh BKPSDM dan DInas Pendidikan Kabupaten Tapin," jelasnya.

Ditambahkannya dalam acara rakor Pemenuhan Kebutuhan PPPK guru tahun 2022 yang telah diselenggarakan di Semarang. Informasi kepada peserta seleksi belum disampaikan kerena masih menunggu arahan dan petunjuk teknis lebih lanjut.

“Sesuai arahan yang disampaikan oleh Kemendikbud Riset Dikti untuk usulan kebutuhan PPPK guru tahun 2022 adalah sisa formasi tahun 2021 sebanyak 77 formasi ditambah usulan formasi PPPK guru tahun 2022 sebanyak 100 formasi, sehingga total usulan PPPK guru Pemerintah Kabupaten Tapin berjumlah 177 Formasi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan usulan kebutuhan PPPK Guru tahun 2022 di Kabupaten Tapin sudah disampikan ke KementrianPAN-RB untuk mendapat persetujuan Formasi. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved