Tips Sehat

Resep Sup Kelapa Sehat Dibagikan dr Zaidul Akbar, Menyeimbangkan Cairan Tubuh

dr Zaidul Akbar terangkan manfaat Air Kelapa bagi kesehatan tubuh, simak jugakhasiatnay bagi kesehatan tubuh

Penulis: Mariana | Editor: Irfani Rahman
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi air kelapa. Air kelapa sangat bermanfaat dan bisa dibikin sup kelapa dengan ditambah bahan-bahan ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kekurangan cairan tubuh kerap dialami sebagian orang. dr Zaidul Akbar membagikan resep sup kelapa untuk mengatasinya.

Air Kelapa memiliki komposisi yang mirip dengan cairan tubuh, sehingga membantu keseimbangan cairan dalam tubuh saat dikonsumsi. 

Baik Air Kelapa muda maupun tua, sama-sama memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Kandungan Air Kelapa  diyakini dapat menghidrasi tubuh saat kekurangan cairan, hal ini membuat tubuh terhindar dari dehidrasi dan kembali fit.

Baca juga: Minum Teh Baik Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Kurangi Stres

Baca juga: Manfaat Jalan Kaki Pagi Hari Untuk Kesehatan, Diantaranya Meningkatkan Energi dan Perbaiki Mood

dr Zaidul Akbar menuturkan kelapa salah satu produk ciptaan Allah SWT yang luar biasa. Ia pun terkagum dengan kuasa Allah yang menjadikan buah kelapa dulunya kecil kemudian menjadi besar dan bermanfaat.

"Pada buah kelapa ada air di dalamnya, air kelapa kita tahu air isotonik terbaik di bumi. Isotonik adalah cairan yang hampir sama dengan cairan tubuh, sehingga sangat cocok dan sempurna untuk kebutuhan hidrasi manusia," jelas dr Zaidul Akbar dikutip Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube TRANS7 OFFICIAL.

Kelapa memiliki banyak kegunaan, airnya bisa langsung diminum, dagingnya bisa langsung dicemil, atau dibikin minyak kelapa. Untuk kelapa yang sudah tua dagingnya bisa diparut dan diolah menjadi santan.

Sebagaimana dijelaskan dalam Surat Ibrahim Ayat 24-25


أَلَمْ تَرَ كَيْفَ ضَرَبَ ٱللَّهُ مَثَلًا كَلِمَةً طَيِّبَةً كَشَجَرَةٍ طَيِّبَةٍ أَصْلُهَا ثَابِتٌ وَفَرْعُهَا فِى ٱلسَّمَا
 تُؤْتِىٓ أُكُلَهَا كُلَّ حِينٍۭ بِإِذْنِ رَبِّهَا ۗ وَيَضْرِبُ ٱللَّهُ ٱلْأَمْثَالَ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَذَكَّرُونَ

A lam tara kaifa ḍaraballāhu maṡalang kalimatan ṭayyibatang kasyajaratin ṭayyibatin aṣluhā ṡābituw wa far'uhā fis-samā`, Tu`tī ukulahā kulla ḥīnim bi`iżni rabbihā, wa yaḍribullāhul-amṡāla lin-nāsi la'allahum yatażakkarụn.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved