HST MUDA Makmur Unggul Dinamis

Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Pratama, Pemkab HST Target Raih Level Madya

Kementerian PPPA berikan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama 2022 kepada Wakil Bupati HST Mansyah Sabri, Jumat (22/7/2022).

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM PEMKAB HULU SUNGAI TENGAH UNTUK BPOST
Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Mansyah Sabri, bersama Ketua GOW Kabupaten HST Hj Fauziah, Ketua Umum Gugus Tugas KLA H Ainur Rafiq dan seluruh anggota Gugus Tugas KLA HST saat menghadiri secara daring penyerahan penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama oleh Kementerian PPPA di auditorium Pemkab HST, Jumat (22/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali meraih  penghargaan  Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama 2022, setelah pada 2021 juga meraih penghargaan yang sana.

Penyerahan  penghargaan KLA tersebut dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) secara daring di Auditorium Kantor Bupati HST, Jumat (22/7/2022) malam. 

Penghargaan diterima Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri didampingi Ketua GOW Kabupaten HST Hj Fauziah Hasby Mansyah Sabri dan Ketua Umum Gugus Tugas KLA HST.

Wakil Bupati HST Mansyah Sabri, menyatakan, prestasi nasional  ini merupakan hasil kerja kolektif Pemkab HST dengan semua elemen masyarakat, dalam memenuhi hak-hak anak di Kabupaten HST.

“Kita terus berusaha meningkatkannya lagi di tahun depan dengan cara pemenuhan indikator dalam penilaian KLA oleh Kementerian PPPA,” kata Wakil Bupati.

penghargaan kla kategori Pratama oleh Kementerian PPPA dihadiri Wakil Bupati hst mansyah sabri.
Suasana penyerahan penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama oleh Kementerian PPPA secara daring yang dihadiri Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Mansyah Sabri, bersama lainnya di auditorium Pemkab HST, Jumat (22/7/2022).

Sementara, Plt Kepala Bidang PP dan PA, Dinas PPKB dan PA HST Neneng Mudrikah, mengatakan, Gugus Tugas KLA HST membuat program ke depan untuk fokus melengkapi kekurangan tahun ini, sehingga bisa naik satu kelas ke level madya.

"Melihat komitmen bersama teman-teman OPD dan fokus melengkapi kekurangan tahun ini, kemudian ada dukungan dari organisasi dan dunia usaha serta adanya dukungan penuh Pemkab HST, kami optimistis target ini  tercapai,”katanya. 

Turut hadir dalam acara Ketua Umum Gugus Tugas KLA H Ainur Rafiq, dan seluruh anggota  Gugus Tugas KLA HST. 

Sebelumnya, Menteri PPPA-RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati melalui Video Zoom menyatakan, pada  2022 ini jumlah penerima penghargaan KLA meningkat.

Bintang berharap, penghargaan tak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, namun sebagai penyemangat bagi daerah lain untuk melindungi anak di daerah masing-masing.

Setiap tahun dilaksanakan evaluasi KLA yang bertujuan melihat sejauh mana komitmen dan dukungan dari pemerintah, media, dunia usaha dan masyarakat di kabupaten/kota dalam melakukan upaya, demi terpenuhinya semua hak-hak anak serta perlindungan khusus anak. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved