Liga 1

Barito Putera Targetkan Kemenangan vs Borneo FC di Derby Papadaan Liga 1, Dejan Akan Lakukan Ini

Usai Kalah 8-0, Barito Putera targetkan menang di Derby Papadaan lawan Borneo FC di Pekan 2 Liga 1 2022/2023. Ini yang aka dilakukan Dejan Antonic

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Khairil Rahim
Kolase instagram Barito Putera
Pelatih Kepala Barito Putera, Dejan Antonic. (Kanan) pemain Barito Putera berlatih di bawah terik matahari. Dejan menegaskan bahwa timnya kini akan fokus untuk membenahi dan mengevaluasi tim agar kekalahan seperti ini tidak kembali terulang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejutan terjadi di pekan pertama Liga 1 2022/2023.

Tim Barito Putera yang sebelumnya dikenal dengan pertahanan yang kokoh di Piala Presiden, kini harus takluk dengan skor mencolok.

Laskar Antasari menelan kekalahan telak dengan skor 0-8 saat bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (23/7/2022).

Delapan gol Madura United dicetak melalui Ricky Ariansyah (20'), Beto Goncalves (30'), Malik Risaldi (45+1'), Pedro Henrique (90+1'), gol bunuh diri Luthfi Kamal (48') dan hattrick Lulinha (22', 51', 87').

Baca juga: Sebab Sebenarnya Barito Putera Kebobolan 8 Gol di Liga 1, Dejan Antonic Sesalkan Hal Ini

Baca juga: Sindiran Keras Suporter ke Dejan Antonic Saat Barito Putera Digilas Madura United di Liga 1

Atas hasil ini, Barito Putera pun menghuni dasar klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic mengatakan bahwa timnya seringkali melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan gawang Laskar Antasari harus kebobolan.

"Hingga pertandingan memasuki menit 20 semuanya masih oke, namun setelah dua gol yang tercipta, kita melakukan kesalahan dan kesalahan, sehingga Madura United bisa menghukum kita dengan komposisi pemain yang luar biasa," ucapnya.

Dejan pun mengaku kecewa dan malu atas hasil yang di luar ekspetasi semua orang, terutama para pendukung Barito Putera.

"Tim ini jauh sangat bagus saat di Piala Presiden, tapi dengan hasil ini kita semua malu untuk keluarga kita di Banjarmasin," ungkapnya.

Dejan menegaskan bahwa timnya kini akan fokus untuk membenahi dan mengevaluasi tim agar kekalahan seperti ini tidak kembali terulang.

"Kita harus belajar dan kita harus perbaiki ini. Kita harus menang melawan Borneo minggu depan, sekali lagi kita harus menatap kedepan dengan hasil yang bagus dan positif," pungkasnya.

Sedangkan Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana meminta maaf atas hasil buruk ini. Ia menjanjikan kepada masyarakat Kalsel bahwa rekan-rekannya akan berjuang lebih maksimal lagi.

"Saya mewakili tim memohon maaf kepada seluruh suporter Barito Putera, kita akan tetap percaya dan berusaha semaksimal mungkin dan mengevaluasi tim terutama diri sendiri, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Sedangkan Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menyatakan bahwa delapan gol yang berhasil Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan cetak itu belum menentukan hasil apapun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved