Bank Mandiri

Bank Mandiri Berkolaborasi dengan Bank Indonesia Lakukan Digitalisasi di Kota Lama Banjarmasin.

Bank Mandiri luncurkan Livin Sukha dan bersama BI terapkan pembayaran digital di Kawasan Kota Lama Banjarmasin.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Penyerahan tanda pembayaran yang menggunakan Livin’ by Mandiri via QRIS Mandiri oleh Senior Vice President Bank Mandiri Region IX Kalimantan Jan Winston Tambunan ke Bayu Indra Aditya selaku Perwakilan Paguyuban Kawasan Kota Lama Banjarmasin, Jumat (22/7/2022). 

* Fitur Livin Sukha Diluncurkan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - "Kawasan Kota Lama yang Digital dan Fitur Livin Sukha” di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), begitu branding.

Hal itu terungkap dalam peluncuran Kawasan Kota Lama dalam sistem transaksi pembayaran di Kota Lama Baanjarmasin oleh Senior Vice President Bank Mandiri Region IX Kalimantan, Jan Winston Tambunan. 

Dia pun menjelaskan bahwa Bank Mandiri Region 9 Kalimantan bersama dengan Bank Indonesia terus mendorong perluasan penggunaan QRIS di Kalimantan Selatan. 

Khusus di Kota Banjarmasin, mengimplementasikan penerimaan pembayaran melalui sarana QRIS di 23 merchant dan ekosistem yang ada di Kawasan Kota Lama Banjarmasin untuk mendorong perluasan penggunaan QRIS.

“Terdapat 23 merchant yang saat ini sudah dapat menggunakan fitur QRIS sebagai media penerimaan pembayaran di Kota Lama Banjarmasin. Juga akan diinisiasi untuk penerimaan QRIS di merchant-merchant serta ekosistem lainnya di berbagai café dan restoran yang ada di Kalimantan Selatan.” katanya.

Acara peluncuran Livin’ by Mandiri via QRIS Mandiri di Kawasan Kota Lama Banjarmasin 22072022.
Acara peluncuran Livin’ by Mandiri via QRIS Mandiri di Kawasan Kota Lama Banjarmasin, Jumat (22/7/2022).

Acara launching “Kawasan Kota Lama yang Digital dan Fitur Livin Sukha” ini diresmikan dengan talkshow bersama Kepala Perwakilan BI Kalsel Imam Subarkah, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina,.

Kemudian, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Sutarto Hadi dan perwakilan Paguyuban Kawasan Kota Lama Banjarmasin Bayu Indra Aditya.

“Launching Kawasan Kota Lama yang Digital dan fitur Livin Sukha ini diharapkan dapat mempercepat digitalisasi transaksi sehingga dapat meningkatkan Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah di Kota Banjarmasin,”  kata Jan. 

Bank Mandiri juga memberikan program cashback hingga 25 persen di 23 merchant QRIS di Kawasan Kota Lama Banjarmasin untuk pembayaran yang menggunakan Livin’ by Mandiri via QRIS Mandiri. 

Hal ini sebagai bentuk dukungan untuk inisiasi 15 juta pengguna QRIS Baru yang ditetapkan Bank Indonesia.

"Lengkap mengenai detail program dan waktu pelaksanaannya dapat dilihat di website www.bankmandiri.co.id serta call center 24 jam, ” imbuh Jan.

Bersamaan dengan event ini, Bank Mandiri juga melaunching fitur Livin Sukha, nasabah dapat beli  tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucher gim, pengajuan kredit dan lain-lain tanpa berpindah aplikasi. 

“Saat ini Livin’ by Mandiri telah berhasil menghimpun seluruh solusi transaksi finansial hingga gaya hidup (lifestyle) dalam satu aplikasi secara mudah, nyaman dan aman, tandas Jan.

Sementara itu, Imam Subarkah menyambut baik inisiatif dari pihak perbank kan dalam penerapan QRIS di Kalsel. Termasuk di kawasan Kota lama Banjarmasin. 

Bank Indonesia menyambut baik kolaborasi ini untuk mendorong perluasan implementasi penggunaan QRIS di wilayah Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin. Kawasan Kota Lama merupakan kawasan yang baik untuk diterapkan QRIS mengingat segmen pengunjung merupakan generasi milenial/kekikinian,” ucapnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved