Tabalong Terdepan

BKN Award 2022, Tabalong Raih Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT

Satu gelar penghargaan dalam ajang BKN Award  2022 kembali berhasil didapatkan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong untuk tahun 2022.

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Pemkab Tabalong
Dalam BKN Award tahun 2022 ini, Pemkab Tabalong memperoleh terbaik di Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT untuk pemerintah kabupaten wilayah tengah tipe besar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Satu gelar penghargaan dalam ajang BKN Award  kembali berhasil didapatkan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong untuk tahun 2022.

Dalam BKN Award tahun 2022 ini, Pemkab Tabalong memperoleh terbaik di Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT untuk pemerintah kabupaten wilayah tengah tipe besar.

Penghargaan bergengsi ini diberikan BKN selaku lembaga pemerintah non kementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara. 

Penghargaan tersebut bukti apresiasi BKN atas prestasi pemerintah daerah dalam pengelolan manajemen kepegawaian, dalam berbagai kategori.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong, H Rusmadi, Senin (25/7/2022), mengatakan, pengumuman penghargaan tersebut, disampaikan pada Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian Tahun 2022 di Batam, Kamis, 21 Juli 2022.

“Dibuka secara langsung oleh Sekretaris Utama Kementerian PAN dan RB, dan dihadiri oleh Plt Kepala BKN, Pejabat Pengelolaa Kepegawaian pada Kementerian dan Lembaga Non Kementerian serta pada Kepala BKD Provinsi se-Indonesia secara luring dan seluruh BKD/BKPP/BKPSDM Kabupaten/Kota secara daring," katanya.

Pada rangkaian acara itulah, diumumkan Pemerintah Kabupaten Tabalong memperoleh terbaik ke-4 BKN Award Tahun 2022 Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT.  

Berdasarkan informasi dari Kanreg VIII BKN Banjarmasin yang menjadi penilaian adalah salah satunya komitmen pemerintah ddaerah dalam pelaksanaan penerapan digitalisasi dalam pengelolaan kepegawaian. 

“Adapun yang menjadi indikatornya menurut BKN antara lain ketepatan waktu pengusulan mutasi, dan proses kenaikan pangkat serta sinergitas kerja sama, komitmen dalam pemanfaatan data pada system informasi," ujarnya. 

Ditambahkannya juga, pada tahun ini  BKPSDM Kabupaten Tabalong juga ditunjuk menjadi pilot project dalam pengusulan kenaikan pangkat PNS dengan menggunakan aplikasi layanan kepegawaian SIASN (Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara) dimana untuk pengusulan kenaikan pangkat dilakukan sistem digital.

Sebelumnya di tahun 2022 ini juga, Pemerintah Kabupaten Tabalong juga berhasil meraih prestasi dengan memperoleh penghargaan sebagai terbaik 2 dalam penyelenggaraan Tata Kelola Manajemen ASN se-Wilayah Kerja Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin yang meliputi seluruh Kabupaten/Kota lingkup Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimanan Tengah dan Kalimantan Utara.

Terkait penghargaan dan semua prestasi ini, Rusmadi mengakui ini merupakan berkat kerja sama atau kolaborasi pengelola kepegawaian seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan komitmen bapak, ibu jepala SKPD dan pengelola kepegawaian yang tertib dalam pengelolaan manajemen kepegawaian selama ini," ucapnya.

Pemkab Tabalaong Raih Peringkat 4 BKN Award 2022 Kategori Penerapan Pemanfaataan Data Sistem Informasi dan CAT untuk Pemkab wilayah tengah tipe besar.
Pemkab Tabalaong Raih Peringkat 4 BKN Award 2022 Kategori Penerapan Pemanfaataan Data Sistem Informasi dan CAT untuk Pemkab wilayah tengah tipe besar. (Pemkab Tabalong)

Menurutnya, penghargaan ini bukan hanya ditujukan kepada BKPSDM saja, tapi sejatinya ini merupakan prestasi  bersama dalam pengelolaan kepegawaian.
 
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati dan Bapak Sekda yang selama ini memberikan bimbingan, arahan dan petunjuk kepada kita semua dalam pelaksanaan tugas khsususnya di bidang kepegawaian," ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya pada BKN Award tahun 2021 yg diumumkan di Bali, Pemkab Tabalong juga meraih penghargaan pada kategori pengawasan dan pengendalian. (aol) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved