PT PLN Persero UIP Kalbagtim

PLN Dukung Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia Periklindo EV Show 2022

Periklindo Electrice Vehicle Show (PEVS) 2022 yang didukung PLN merupakan pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia.

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim
PT PLN (Persero) mendukung gelaran pameran kendaraan listrik 

PLN mendorong semua pihak terlibat aktif dalam memasifkan kendaraan listrik di Indonesia

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) mendukung gelaran pameran kendaraan listrik yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Periklindo Electrice Vehicle Show (PEVS) 2022 merupakan pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia.

Pameran yang menghadirkan lebih dari 50 produsen kendaraan listrik ini digelar dari tanggal 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kepala Staff Kepresidenan (KSP) yang sekaligus sebagai Ketua Umum Periklindo, Jendral TNI Moeldoko mengapresiasi dukungan PLN dalam memasifkan kendaraan listrik di Indonesia.

Ia menilai langkah PLN dalam mempersiapkan infrastruktur kendaraan listrik mampu menjawab keraguan masyarakat atas kendaraan listrik.

PT PLN (Persero) mendukung gelaran pameran kendaraan listrik
PT PLN (Persero) mendukung gelaran pameran kendaraan listrik (PT PLN
(Persero) UIP Kalbagtim)

"Begini, mobil listrik itu butuh ekosistem. Berkaitan dengan kesiapan charging. Masyarakat masih ragu ragu soal charging ini. Tapi ini sekarang mulai gencar adanya SPKLU. Jadi persoalan telur dan ayam ini sudah terpecahkan," ujar Moeldoko.

Ia juga menjelaskan langkah PLN dan Periklindo dalam memasifkan kendaraan listrik sejalan dengan rencana pemerintah dalam mengurangi emisi global dengan beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

"Kita mau melompat dari mobil konven ke mobil listrik. Demi lingkungan yang lebih bersih," ujar Moeldoko.

Moeldoko berharap PEVS 2022 bisa menjadi penopang program transisi kendaraan konvensional berbasis BBM ke kendaraan listrik.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved