Tabalong Terdepan

Sukses Pertahankan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya, Bupati Tabalong Targetkan Kategori Utama

Pemkab Tabalong sukses mempertahankan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dari Kementerian PPPA RI

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Prokopim Pemkab Tabalong
Anak SD saat berbincang dengan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. (insert) Sertifikat penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya tahun 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, sukses dipertahankan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Tabalong.

Keberhasilan kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dipastikan pada gelaran penganugerahan yang dihelat, Jum'at (22/7/2022)  di Kota Bogor.

Penghargaan ini diserahkan langsung  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga.

Dalam arahannya, Menteri PPPA, Bintang Puspayoga, berharap penghargaan KLA menjadi penyemangat dan inspirasi bagi daerah penerima penghargaan untuk lebih melindungi kelompok anak di daerahnya masing - masing.

"Tetap semangat untuk mencetak SDM berkualitas dan berdaya saing serta mewujudkan Idola atau Indonesia Layak Anak tahun 2030," harap Menteri PPPA.

Keberhasilan kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dipastikan pada gelaran penganugerahan yang dihelat, Jum'at (22/7/2022) di Kota Bogor.
Keberhasilan kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dipastikan pada gelaran penganugerahan yang dihelat, Jum'at (22/7/2022) di Kota Bogor. (Prokopim Pemkab Tabalong)

Sementara, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, sangat mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana ( DP3APPKB) Kabupaten Tabalong beserta seluruh stakeholder atas kerja keras sehingga penghargaan KLA kategori Nindya dapat dipertahankan.

"Ini bukan pekerjaan mudah dalam mempertahankan prestasi yang sudah kita dapatkan tahun kemarin," puji Anang.

Selain itu juga, Bupati terus memotivasi instansi terkait dan stakeholder untuk terus berbenah dan melengkapi beberapa yang perlu agar target KLA Kategori Utama dapat diraih tahun mendatang.

"Lengkapi poin-poin yang kurang, kita optimis tahun depan kategori utama dapat kita raih," ucap Bupati Tabalong.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, bersmana Kepala DP3APPKB Kabupaten Tabalong Rusmadi membawa sertifikat Kabupaten Layak Anak.
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, bersmana Kepala DP3APPKB Kabupaten Tabalong Rusmadi membawa sertifikat Kabupaten Layak Anak. (Prokopim Pemkab Tabalong)

Untuk meraih Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan kategori Utama dibutuhkan poin 800 sedangkan poin yang dimiliki Tabalong pada KLA tahun ini adalah 797,5 poin.

Pada tahun 2022 ini, Kementerian PPPA memberikan penghargaan KLA kepada 320 Kabupaten/Kota yang terdiri dari delapan kategori Utama, 66 kategori Nindya, 121 kategori Madya dan 121 kategori Pratama. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved