Berita Banjarmasin

Tes Tertulis dan Psikologi Rampung, 12 Orang Tersisa Kandidat Calon Anggota Bawaslu Kalsel

Tim seleksi mengumumkan hasil tes tertulis dan psikolog Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kalsel masa jabatan Tahun 2022-2027

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Bawaslu Kalsel untuk BPost
Tes CAT peserta seleksi calon anggota Bawaslu Kalsel berlangsung di kantor BKN VIII Banjarmasin di Banjarbaru, Senin (18/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kalsel masa jabatan Tahun 2022-2027 memasuki babak lanjutan, Tim Seleksi (Timsel) mengumumkan hasil tes tertulis dan psikologi, Senin (25/7/2022).

Dari 85 peserta tes tertulis dan psikologi, tersisa 12 peserta yang lolos yaitu 9 peserta laki-laki dan 3 peserta perempuan.

Mereka yakni Akhmad Mukhlis, Aries Mardiono, Arif Mukhyar, Dahtiar, Des Rizal Rachman Rofias, Hatmiati, Hegar Wahyu Hidayat, M Radini, M Syahrial Fitri, Nurul Huda, Subhani dan Tri Widoyati.

Dalam daftar lolos ini, sejumlah nama seperti Hatmiati, Subhani, Hegar Wahyu Hidayat, Arif Mukhyar, Tri Widoyati, M Syahrial Fitri sudah tak asing di lingkup penyelenggara Pemilu di Kalsel.

Baca juga: Dua Calon Anggota Bawaslu Kalsel Tak Ikut Tes CAT, Peserta Seleksi Tersisa 86

Baca juga: Tersisa 88 Peserta, Komisioner KPU Kalsel Ikuti Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kalsel 

Tentu salah satunya juga Aries Mardiono yang merupakan incumbent Anggota Bawaslu Provinsi Kalsel.

Ketua Timsel Anggota Bawaslu Kalsel masa jabatan Tahun 2022-2027, Prof Hadin Muhjad mengatakan, para peserta yang lolos akan diikutkan tahapan seleksi selanjutnya yakni tes kesehatan pada Tanggal 26 Juli dan tes wawancara pada Tanggal 28 dan 29 Juli.

"Tes kesehatan di RS Bhayangkara dan wawancara rencananya di Hotel Aria Barito," kata Prof Hadin.

Terpisah, dikonfirmasi terkait hasil tes tersebut, Hatmiati yang merupakan Koodinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kalsel mengatakan, bakal mempersiapkan diri menghadapi tahapan tes selanjutnya.

"Ya kan komitmen sudah mendaftar tentu mengikuti seluruh tahapan seleksi," ujar Hatmiati.

Baca juga: Pendaftaran Ditutup, 107 Orang Bersaing Jadi Calon Anggota Bawaslu Kalsel Masa Jabatan 2022-2027

Persiapan yang bakal dilakukan kata dia termasuk mempelajari kembali makalah-makalah yang telah dibuat dan dijadikan salah satu lampiran pendaftaran.

Mungkin hal itu kata dia bakal menjadi salah satu pertanyaan yang akan dilontarkan dalam tes wawancara. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved