Breaking News:

Tajuk

Cetak Lulusan Terampil

Hingga Februari 2022 dari catatan BPS Kalsel, jumlah pencari kerja di Bumi Lambung Mangkurat mencapai 89.470 jiwa.

Editor: Eka Dinayanti
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Suasana Banjarmasin Job Fair 2022 di siring kawasan Jalan Pierre Tendean, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (25/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BANJARMASIN Job Fair 2022 yang digelar Pemko Banjarmasin melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumker), Senin (25/7), menjadi perhatian masyarakat Kota Seribu Sungai dan sekitarnya.

Setelah resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor di kawasan siring Jalan Piere Tendean, para pencari kerja membanjiri stan-stan instansi yang membuka lowongan pekerjaan.

Ada ratusan pencari kerja yang datang. Padahal, ajang ini akan berakhir Rabu besok.

Tidak hanya ingin mencari informasi terkait lowongan pekerjaan, tidak sedikit di antaranya yang datang langsung membawa berkas lamaran.

Setidaknya ada lebih dari 30 perusahaan yang ikut berpartisipasi membuka lowongan pekerjaan di Banjarmasin Fair Job 2022 ini.

Panitia penyelenggara pun menargetkan acara ini mampu menyerap hingga 1.000 tenaga kerja.

Tingginya animo para pencari kerja itu tersebut setidaknya menjadi indikasi besarnya angka pengangguran yang masih ada di Kalimantan Selatan.

Hingga Februari 2022 dari catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Kalsel, jumlah pencari kerja di Bumi Lambung Mangkurat mencapai 89.470 jiwa.

Angka ini sedikit menurun dibandingkan tahun 2021. Tahun lalu angka pengangguran atau pencari kerja pada Februari 2021 tercatat 95.001 jiwa, dan pada Agustus 2021 tercatat 109.968 jiwa.

Namun salah satu hal perlu menjadi perhatian bersama yakni dari tingkat pendidikan para pencari kerja ini masih didominasi lulusan SMA dan SMK.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved