Kriminalitas Tabalong

Narkoba di Kalsel, Sempat Buron, Perempuan Ini Dibekuk Polres Tabalong di Kaltim

Dua bulan buron, perempuan warga Tabalong yang menjadi kurir sabu diciduk di Kaltim.

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Tabalong
pelaku sabu FT alias Ifif yang sempat buron kini telah diamankan Satresnarkoba Polres Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sempat buron sekitar 2 bulan, FT alias Ifit (38), warga Desa Bahungin Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kini sudah diamankan petugas kepolisian.

Perempuan ini diamankan Satresnarkoba Polres Tabalong, Sabtu (23/7/2022), di pinggir jalan raya Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Saat ini pelaku FT alias Ifit sudah dibawa ke Polres Tabalong untuk menjalani proses hukum atas apa yang telah dilakukannya.

Informasi didapat, pelaku FT alias Ifit buron dari penangkapan yang dilakukan Satnarkoba Polres Tabalong, Rabu (18/5/2022) pagi di jalan Desa Tantaringin, Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Narkoba di Kalsel, Diduga Usai Konsumsi Sabu, Pria di Tabalong Digerebek Petugas Polsek Bintang Ara

Baca juga: Bongkar Peredaran Narkoba, Tiga Personel di Polres Balangan Terima Penghargaan

Bermula, FT alias Ifit, yang menjadi incaran petugas terlihat melintas di jalan Desa Tantaringin, Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong.

Satnarkoba Polres Tabalong saat itu langsung memberhentikan serta memeriksa pelaku FT dan ditemukan 1 bungkus plastik klip berisi kristal bening yang diduga narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu.

Paketan itu dibungkus dengan plastik hitam bekas kotak rokok dan bungkus bekas es krim yang disimpan di dalam box sepeda motornya.

Kepada petugas, pelaku FT mengakui disuruh seseorang berinisial SH alias Santo untuk mengambil sabu-sabu tersebut dengan upah sebesar Rp 300ribu.

Petugas kemudian mengembangkan informasi yang diperoleh dari pelaku FT dan bisa mengamankan pelaku SH di halaman sebuah sekolah dasar di Desa Bagok, Kecamatan Banua Lima, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Baca juga: Sukses Pertahankan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya, Bupati Tabalong Targetkan Kategori Utama

Baca juga: BKN Award 2022, Tabalong Raih Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT

Dalam penangkapan terhadap SH ditemukan barang bukti berupa 1 buah timbangan digital dan plastik klip.

Saat berjibaku dan mengamankan pelaku SH inilah, ternyata pelaku FT mengambil kesempatan untuk melarikan diri ke dalam hutan hingga akhirnya buron.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui, PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong, Aipda Irawan Yudha Pratama, Selasa (26/7/2022), membenarkan, pelaku FT alias Ifit yang sempat buron sudah bisa diamankan.

"Pada Sabtu (23/7/2022) siang petugas Satresnarkoba mendapat informasi bahwa pelaku FT berada di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur dan kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku FT," tegasnya.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved