Tabalong Terdepan

Sebanyak 258 Jamaah Haji Tabalong Kembali dari Tanah Suci

Para pejabat Pemkab Tabalong menyambut 258 orang haji yang tiba dalam keadaan sehat semua di halaman Kantor DPRD Kelurahan Mabuuun, Selasa (26/7/2022)

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Penyambutan jemaah haji di halaman Kantor DRPD Kabupaten Tabalong, Selasa (26/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sempat mengalami penundaan dari jadwal semula, 258 orang jemaah haji Kabupaten Tabalong akhirnya tiba dengan selamat di Bumi Sarabakawa, Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 18.00 wita.

Penyambutan jemaah haji ini dipimpin Wakil Bupati Tabalong H Mawardi di halaman Kantor DPRD Tabalong, Kelurahan Mabuuun, Kecamatan Murung Pudak.

Selain Wabup, juga hadir Kepala Kantor Kemenag Tabalong H Sahidul Bakhri, Ketua MUI Tabalong, H Sabilal Rusdi, unsur forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tabalong.

Setelah tiba di halaman Kantor DPRD Tabalong untuk mengikuti prosesi penyambutan, semua jemaah haji kemudian langsung dijemput keluarganya masing-masing untuk pulang ke rumah.

Sementara itu, selama perjalanan dari embarkasi di Banjarbaru, rombongan bus yang membawa jemaah haji ini dikawal hingga ke Kabupaten Tabalong.

Petugas kepolisian berikan dukungan pengamanan di bus jemaah haji Tabalong Selasa (26072022).
Petugas kepolisian berikan dukungan pengamanan di bus yang membawa jemaah haji Kabupaten Tabalong, Selasa (26/7/2022).

Kepala Kantor Kemenag Tabalong, H Sahidul Bakhri, menyampaikan, kedatangan jemaah memang mengalami beberapa kali penundaan dari jadwal yang direncanakan.

Untuk rencana awal kedatangan jemaah Kabupaten Tabalong ini pada malam Minggu pukul 23.50 Wita.

Tapi, maskapai menginformasikan ada penundaan penerbangan. Penundaan dinforrmasikan awalnya hanya 12 jam, namun ternyata lebih dari itu. Bahkan, tertunda hingga satu hari lebih.

"Hari ini saja kita seharusnya jam 06.45 Wita sudah sampai di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Tapi karena ada delay 2 jam di Jeddah, sehingga baru jam 8.30 pagi tadi mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor," katanya.

Disampaikannya, setelah tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, jemaah kemudian ke asrama di Banjarbaru menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dulu.

Keluarga jemaah haji saat menjemput di halaman Kantor DRPD Tabalong Selasa (26072022).
Keluarga jemaah haji saat menjemput di halaman Kantor DRPD Kabupaten Tabalong, Selasa (26/7/2022).

Baru kemudian, jemaah melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tabalong menggunakan 9 buah bus yang dibantu dengan petugas pengawalan.

Alhamdulillah, semua jamaah haji Kabupaten Tabalong sebanyak 258 orang sudah tiba dengan selamat," katanya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved