Lifestyle

Tumbuhkan Rasa Percaya Diri, Gadis Tabalong Ini Aktif Tekuni Dunia Fashion Show

Gadis Tabalong, Tazma Apilaria Pramesti kini aktif menekuni dunia fashion show. Dunia modeling menumbuhkan rasa percaya diri

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/dok pribadi
Tazma Apilaria Pramesti,saat ikuti fashion show di Tanjung Expo Center. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Ingin meningkatkan aktualisasi diri dan bisa semakin menumbuhkan rasa percaya diri, Tazma Apilaria Pramesti, kini aktif menekuni dunia fashion show.

Pelajar kelas 12 di SMKN 1 Tanjung, Kabupaten Tabalong ini mulai tertarik dengan modeling sejak dirinya masih di sekolah dasar (SD).

“Sejak kelas 6 SD saya sudah menyukai dunia fashion hingga sekarang, alasan saya suka menyukai model dikarenakan saya saya ingin meningkatkan aktualisasi diri serta menumbuhkan rasa percaya diri," ujar Tazma.

Ikut di kegiatan ekstrakurikuler di sekolah jadi awal bagi Tazma untuk belajar model, hingga akhirnya juga rutin setiap minggu belajar di sanggar seni Sanggar Langit untuk dunia modelling.

Baca juga: Dekranasda Banjarmasin Gelar Fashion Show dan Pameran Karya Kerajinan di Bandara Syamsudin Noor

Baca juga: Jago Menggambar, Model Banjarmasin Nadia Juara Lomba Ketiga di Modeling Competition

Kemudian untuk lebih memantapkan kemampuan, gadis kelahiran Tabalong 21 Juli 2005 ini juga memberanikan diri mengikuti lomba demi lomba.

"Pertama kali ikut lomba fashion show saat usia 16 tahun," ucap gadis yang juga aktif di kegiatan seni tari modern, tradisional, maupun dansa dan juga juga tergabung di IODI Tabalong ini.

Untuk lomba yang paling diingatnya saat ikut fashin show di  Tanjung Expo Center ketika acara bazar UMKM milenial ( BUM ) 5 maret 2022 yang diadakan DPD KNPI Tabalong.

Saat itu dengan membawakan model busana gaun pesta batik Tabalong, Tazma berhasil menjadi yang terbaik karena meraih juara pertama. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved