HST MUDA Makmur Unggul Dinamis

Peringatan Hari Anak Nasional 2022, Pemkab HST Komitmen Jamin Hak Anak

Dinsos PPKB PPPA HST menyelenggarakan peringatan Puncak Hari Anak Nasional di Pendopo Hulu Sungai Tengah.

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
PROKOPIM HST
Bupati HST H Aulia Oktafiandi dan Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang berfoto bersama anak-anak saat peringatan Hari Anak Nasional di Pendopo Kabupaten HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pemerintah Kabupten Hulu Sungai Tengah melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKB PPPA) menyelenggarakan peringatan Puncak Hari Anak Nasional di Pendopo Hulu Sungai Tengah, Rabu (27/7/2022)

Hadir pada kegiatan itu Bupati HST H Aulia Oktafiandi, Ketua TP PKK Kab HST Cheri Bayuni Budjang, unsur Forkopimda dan Istri, para asisten, para staf ahli Bupati, kepala SOPD, Camat sw-HST dan undangan lainnya.

Peringatan diawali persembahan tari Salindang Galuh yaitu tarian penyambutan dari Sepakat Dance Crew SMPN 6 HST.

Juga ada persembahan gerak dan lagu dari Kelompok Bermain dan TK Pembina Barabai, Tarian Ampar-ampar Pisang dari TK Aisyiah Mawaddah dan Persembahan Puisi dari anak berkebutuhan khusus dari SLB Negeri Barabai Yulida Hasanah.

Pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati HST dan Ketua TP PKK HST bersama perwakilan anak.
Pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati HST dan Ketua TP PKK HST bersama perwakilan anak.
(PROKOPIM HST)

Bupati atas nama Pemkab HST mengungkapkan, peringatan HAN diselenggarakan untuk menghargai hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Disebutkan, Hari Anak Nasional merupakan moment penting untuk mengguggah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, hak tumbuh berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi

Adapun Tema HAN 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Tema tersebut diambil sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen tetap melaksanakan HAN tahun ini.

Penyerahan penghargaan kepada perwakilan Forum Anak Daerah.
Penyerahan penghargaan kepada perwakilan Forum Anak Daerah. (PROKOPIM HST)

Bupati berharap tema yang diusung tersebut mendorong berbagai pihak peduli dan mamastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak mereka.

Termasuk perlindungan khusus pemulihan pascapandemi covid-19

“Semoga setelah mengikuti peringatan HAN yang dilaksanakan hari ini kita semua dapat lebih menghormati, melindungi, dan memenuhi hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa agar terwujud generasi emas 2045 yang berkarakter,” tutup Bupati

Sementara Plt Kepala Dinsos PPKB PPPA Wahyudi Rahmad melaporkan pada 28 dan 29 Juli 2022 akan dilaksanakan rangkaian HAN di Lapangan Dwi Warna.

Di antaranya Senam Gemari, Gerak Ceria CTPS, Senam P2P dan FAD, Penampilan di Lapak Seni, Karnaval anak nusantara, Lomba mewarna dll.

Pada 1 Agustus 2022 mendatang, mengikuti puncak peringatan HAN melalui teleconference dengan presiden RI dan anak-anak warga komunitas adat terpencil di Kecamatan BAT.

Sekaligus penyerahan bantuan pakaian sekolah dari Kemensos dan pelayanan Kesehatan dan pelatihan dari Dinkes. (AOL)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved