PT PLN Persero UIW KSKT

Gandeng BASARNAS, PLN Gelar Simulasi Tanggap Darurat

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalselteng gelar simulasi tanggap darurat penanganan kebakaran dan penyelamatan korban di Perkantoran

Editor: Hari Widodo
PT PLN Persero UIW KSKT
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) bersama Basarnas Banjarmasin gelar simulasi tanggap darurat penanganan kebakaran dan penyelamatan korban di Perkantoran, Kamis (28/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) gelar simulasi tanggap darurat penanganan kebakaran dan penyelamatan korban di Perkantoran, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan yang bekerjasama dengan BASARNAS  Banjarmasin dan Pemadam Kebakaran Kota Banjarbaru di Kantor PLN UIW Kalselteng Banjarbaru.

General Manager PLN UIW Kalselteng, Tonny Bellamy mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan terhadap keadaan darurat seperti kebakaran, bencana alam dan hal lain yang tidak diinginkan.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan kita dalam menghadapi bencana, kesiapsiagaan tanggap darurat merupakan kunci keberhasilan dalam penanganan keadaan darurat yang berpotensi terjadi dilingkungan kita,” kata Tonny.

Rescuer Terampil BASARNAS Kalsel, Dendy Prasetyo menyampaikan bahwa pemahaman yang baik tentang apa yang harus dilakukan saat situasi tanggap darurat menjadi poin penting dalam kegiatan kali ini.

"Ini merupakan kolaborasi yang baik memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat awam tentang kewaspadaan dan tanggap terhadap kerawanan bencana yang bisa terjadi di lingkungan sekitar kita," terangnya. 

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) bersama Basarnas Banjarmasin gelar simulasi tanggap darurat penanganan kebakaran dan penyelamatan korban di Perkantoran, Kamis (28/7/2022).
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) bersama Basarnas Banjarmasin gelar simulasi tanggap darurat penanganan kebakaran dan penyelamatan korban di Perkantoran, Kamis (28/7/2022). (PT PLN Persero UIW KSKT)

Tak hanya materi, kegiatan ini juga mempraktikkan upaya penanganan apabila terjadi kondisi kebakaran di Kantor PLN UIW Kalselteng. Bahkan, para peserta juga dilatih untuk bisa dan mampu menangani atau memberi pertolongan pertama bagi warga lainnya yang menjadi korban akibat terjadinya kebakaran. 

Kegiatan yang dilaksanakan secara periodik ini merupakan komitmen PLN untuk dapat terus meningkatkan budaya K3 di perusahaan dengan penerapan nilai peduli, taat, dan tanggap, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi bahaya yang ada dilingkungan kerja, guna mewujudkan zero accident dan zero loss asset karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved