Kampusiana

Hijaukan Kelurahan Seberang Masjid, Mahasiswa KKN ULM Tanam dan Bagikan 1.000 Bibit Pohon

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), melakukan penghijauan dengan menanam 1.000 bibit pohon

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
ULM untuk BPost
Penanaman bibit pohon oleh mahasiswa KKN ULM, bersama Lurah Seberang Masjid, Jumat (29/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), melakukan penghijauan dengan menanam 1.000 bibit pohon.

Bibit tanaman tersebut didapatkan dari bantuan, Balai Pembenihan Tanaman Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Mahasiswa KKN ULM ikut serta bersama Kelurahan Seberang Mesjid dan Puskesmas Sungai Mesa, menanam pohon di wilayah Kelurahan Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sejumlah tempat, di antaranya daerah pinggiran sungai, pekarangan rumah warga, dan di sejumlah sekolah.

Tidak hanya di tanam, bibit-bibit itu juga dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Baca juga: KKN Mahasiswa Psikologi FK ULM Bimbing Anak Stunting di Hulu Sungai Selatan

Baca juga: Hanya Lulusan SMP, Begini Kusno Beri Materi Pembuatan Kompos Saat Mahasiswa ULM KKN ke Wonorejo

Baca juga: KKN Ke Wonorejo Tanbu, Mahasiswa Pertanian ULM Belajar Penerapan Electric Pen Berbasis Kelompok Tani

Sejumlah mahasiswa di bawah bimbingan Dosen Pendamping Lapangan, Rifiana S.P M.P ini melakukan kegiatan, karena merasa prihatin melihat kondisi dan keadaan di Kelurahan Seberang Mesjid.

Karena berada di sekitar pinggiran sungai, yang bisa saja kapan pun mengalami erosi atau bencana banjir, dan minimnya pepohonan karena berada di pinggiran kota. 

Dari program kerja tersebut diharapan mahasiswa dapat memperindah dan mempersejuk, serta dapat memberikan dampak positif dikemudian hari untuk Kelurahan Seberang Mesjid.  

"Harapan kami semoga bibit ini menjadi pepohonan yang dapat menghijaukan kelurahan kami, dan mudah-mudahan nanti akan ada bantuan lagi untuk penghijauan lain berupa tanaman toga atau lainnya. Banjarmasin Tengah Ceria," ucap Lurah Seberang Masjid, Muhammad Subhan, Jumat (29/7/2022). (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved