Tips Sehat

Zat Beracun di Tubuh Pun Bisa Bersih, dr Zaidul Akbar Ungkap Rahasia Wortel dan Pengolahannya

dr Zaidul Akbar mengungkapkan rahasia wortel untuk menjaga kesehatan. Dokter Zaidul Akbar sebut soal bersihkan zat racun dari dalam tubuh.

Penulis: Mariana | Editor: Murhan
Youtube Zaidul Akbar
Dokter Zaidul Akbar menjelaskan manfaat wortel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Konsumsi buah dan sayur sangat penting untuk keseimbangan nutrisi tubuh. dr Zaidul Akbar mengungkapkan rahasia wortel untuk menjaga kesehatan.

Bahkan, menurut ahli kesehatan ala Rasulullah, Dokter Zaidul Ahmad, wortel memiliki banyak manfaat termasuk membersihkan zat racun dari tubuh.

Dalam porsi satu piring yang dihidangkan dalam sekali makan, hendaknya mengandung sayur dan buah.

Beragam jenis sayuran memberikan efek positif pada tubuh jika dikonsumsi secara rutin dalam jumlah yang tepat.

Baca juga: Dampak Negatif Minum Air Es, dr Zaidul Akbar Ingatkan Sensasi Dingin Berbahaya bagi Ginjal

Baca juga: Manfaat Paprika Diungkap dr Zaidul Akbar, Banyak Kandungan Vitamin C bagi Kesehatan Tubuh

Tak hanya sayur dalam bentuk daun dan berwarna hijau saja, macam-macam jenis sayuran lainnya bisa dikonsumsi yakni wortel yang berwarna jingga.

dr Zaidul Akbar menjelaskan dalam tubuh manusia ada yang disebut endotoksin, atau racun-racun dalam tubuh yang tidak keluar.

"Itu bisa kita buang atau perbaiki dengan bahan-bahan yang alami, contohnya adalah wortel, kalau Anda bisa makan wortel itu sangat baik dalam membersihkan endotoksin di tubuh," jelas dr Zaidul Akbar dilansir Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Selain itu, konsumsi minyak kelapa atau VCO juga dapat membuang racun-racun tubuh.

VCO yang dikonsumsi setiap hari maka efeknya akan sangat powerfull bagi tubuh kita.

Bahan alami lainnya untuk melenyapkan endotoksin di antaranya bawang-bawangan, rumput laut. jahe dengan ekstraknya, charcoal atau arang yang jenis-jenis foodgrade atau boleh dimakan.

"Seperti misalnya saat ini obat diare yang dijual adalah berbahan arang atau charcoal, jenis charcoal yang bisa dimakan ini dapat mengikat toksin dalam tubuh kita. Itu tidak perlu dimakan seperti orang kena diare, tapi di usus kecil saja sudah baik untuk membersihkan tubuh kita," paparnya.

Selanjutnya adalah salt water atau air garam, bukan garam yang direfinasi melainkan garam mineral yang sehat, sangat baik dalam menghilangkan endotoksin.

Pengalaman dr Zaidul Akbar, pada saat membuat minuman dari rempah dan rimpang, cuka, dan probiotik lainnya maka ia selalu tambahkan garam di minuman tersebut.

"Garam memiliki efek yang luar biasa pada tubuh kita, asal bukan garam olahan, garam yang tidak sehat, dan dikonsumsi dalam jumlah yang secukupnya tidak berlebihan," tutur dr Zaidul Akbar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved