Berita HSU

Perpustakaan Berkah Ilmu di Sungai Namang Kabupaten HSU Tingkatkan Minat Baca Warga

Pemerintah Desa Sungai Namang dan Dispersip Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) selenggarakan Perpustakaan Berkah Ilmu untuk tingkatkan minat baca warga

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Perpustakaan bernama Berkah Ilmu berada di Kantor Kepala Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Meningkatkan minat baca masyarakat, Pemerintah Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, mengadakan perpustakaan desa. 

Perpustakaan dengan nama Berkah Ilmu tersebut berada di Kantor Kepala Desa Sungai Namang. Buka setiap hari kerja karena juga berada di lokasi kantor kepala desa. 

Kepala Desa Sungai Namang, Abdul Malik, Senin (1/8/2022)., mengatakan, perpustakaan desa biasa dikunjungi oleh warga baik dari anak anak hingga dewasa.

Baca juga: Bupati HSU Nonaktif H Abdul Wahid Dituntut 9 Tahun Penjara, Denda dan Bayar Rp 26 Miliar

Baca juga: Vonis Penjara 21 Bulan Serta Ganti Rugi, Terdakwa Ame Kasus Arisan Online Banjarmasin Pikir-pikir

Baca juga: Rangkaian HUT ke-51, Karyawan dan Pimpinan Banjarmasin Post Melaksanakan Salat Hajat

Baca juga: Booster Kedua Vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin Dimulai Hari Ini

Pihak pemdes setempat bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kabupaten HSU untuk menyediakan buku di Perpustakaan Berkah Ilmu Desa Sungai Namang ini. 

Dari anak anak yang membaca buku pelajaran dan buku anak anak hingga orang dewasa yang meminjam buku resep makanan, ada di Perpustakaan Berkah Ilmu Desa Sungai Namang tersebut.

"Keberadaan perpustakaan sangat membantu anak anak yang masih pelajar untuk mendaptkan buku bacaan, termasuk warga yang ingin membaca bukuncerita atau resep makanan," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved