Festival Muharram di Kabupaten Batola

Ramaikan Festival Muharram, Ada Fashion On The Street di Siring Ulek Kabupaten Batola

Lomba fesyen bertajuk Fashion on The Street digelar Pemkab Batola untuk memeriahkan Festival Muharram di kawasan Siring Ulek Marabahan.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Event Fashion on The Street di Siring Ulek Kota Marabahan turut ditampilkan dalam rangkaian perayaan Festival Muharram 1444 H/2022 di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Bak Citayam Fashion Week, peragaan busana di jalan raya juga berlangsung di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mengusung nama berbeda, ajang ini dilabeli dengan Fashion on The Street dengan busana khusus muslimah. 

Hal ini berkenaan event yang berlangsung merupakan bagian dari Festival Muharram yang digelar Pemkab Batola melalui Disporbudpar setempat. 

Venue kontes berlenggak-lenggok ini pun terbilang menarik, yakni di jalan terbuka. Tepatnya, di depan tugu ikonik, Siring Ulek Marabahan. 

Baca juga: Lomba Perahu Hias Warnai Festival Muharram di Kabupaten Barito Kuala

Baca juga: Meriahkan Tahun Baru Hijriah, Kabupaten Barito Kuala Mengadakan Festival Muharram

Puluhan peserta yang meramaikan ajang fashion show pada Festival Muharram di Kabupaten Batola ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu anak-anak dan dewasa. 

Rangkaian Fashion on The Street ini disambut baik oleh masyarakat, hal tersebut terlihat dari antusias peserta yang membludak dan hiburan alternatif bagi masyarakat. 

Seperti yang diungkapkan Hani, warga Kota Marabahan, senang bisa mendaftarkan anaknya untuk mencoba peruntungan sebagai model busana muslimah. 

"Kami sambut baik ajang ini, lumayan mengasah kemampuan anak yang berminat di bidang fashion," ucapnya.

Baca juga: Bupati HSU Nonaktif H Abdul Wahid Dituntut 9 Tahun Penjara, Denda dan Bayar Rp 26 Miliar

Baca juga: Vonis Penjara 21 Bulan Serta Ganti Rugi, Terdakwa Ame Kasus Arisan Online Banjarmasin Pikir-pikir

Sementara itu, Bupati Batola Hj Noormiliyani mengusulkan ajang ini dengan nama yang lebih kental dengan kearifan lokal, yakni Saran Tewang Festival Fashion on The Street dalam arti Peragaan Pakaian di Pinggir Sungai.

"Ke depan, event ini juga lebih berkembang, dengan disertai gelaran jualan aneka kelengkapan busana muslim dengan harga terjangkau," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved