Berita Kalbar

Insiden Berdarah di Sambas Kalbar, Polisi Ungkap Motif dan Kronologis Menantu Bunuh Mertua

Motif pembunuhan yang dilakukan sang menantu Logang (52) terhadap mertuanya Perdaus (55) pada Selasa (2/8/2022) akhirnya terungkap

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Rumah duka tempat Firdaus korban pembacokan oleh menantu di Desa Gayung Bersambut, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Selasa 2 Agustus 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMBAS - Motif pembunuhan yang dilakukan sang menantu Logang (52) terhadap mertuanya Perdaus (55) pada Selasa (2/8/2022) akhirnya terungkap.

Hasil penyidikan yang dilakukan polisi, mengungkap insiden ini tak lepas dari persoalan cekcok keluarga.

Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala melalui Kasatreskrim Polres Sambas AKP Sutrisno mengungkapkan kronologis awal kejadian keji itu bermula. AKP Sutrisno mengungkapkan pembunuhan itu terjadi diawali oleh cekcok rumah tangga tersangka.

"Sekira pukul 05.00 WIB terjadi keributan cekcok mulut antara Logang dengan istrinya Rabunah. Mendengar keributan itu Dare mendatangi rumah pelaku sambil menggedor-gedor pintu," ujarnya Rabu 3 Agustus 2022.

Baca juga: Tabir Pelaku Pembunuhan Brigadir J Kian Terkuak, Kuasa Hukum Soroti Rekaman dan Jejak Digital

Baca juga: Mabuk Lalu Tikam Korban Tujuh Kali Hingga Tewas, Pelaku Beberkan Fakta Lokasi Pembunuhan

AKP Sutrisno menambahkan, selanjutnya ketika pintu rumah dibuka korban Dare marah sembari merusak sepeda motor pelaku dengan batu yang ia bawa sebelum masuk rumah pelaku.

"Pelaku berasumsi bahwa Dare ikut campur dalam urusan rumah tangganya," katanya.

Dia melanjutkan, tersangka kemudian emosi dan mengambil sebilah parang yang ada di dekat sepeda motornya. Tersangka membacokkan parang ke arah Dare yang mengakibatkan punggung kanan Dare luka sobek.

Sesaat kemudian, Perdaus tiba dan bermaksud melindungi istrinya namun saat itu pula Perdaus menjadi korban akibat tebasan parang yang mengenai leher kiri hingga bibir.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan di Kabupaten Tapin Diringkus Polisi, Korban Menderita 4 Luka Tusukan

"Ketika Perdaus tiba ia bermaksud melindungi istrinya, dan pelaku langsung mengayunkan parang ke arah Perdaus, sehingga terkena leher dan mengakibatkan luka menganga hingga bagian bibir ebelah kiri," ucapnya.

Akibat luka robek itu, kata AKP Sutrisno, korban Perdaus meninggal dunia. Setelah itu tersangka membuang parangnya di samping rumahnya dan melarikan diri. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Terungkap! Motif Logang Tega Bacok Leher Mertua di Sambas, Diduga Campuri Cekcok Rumah Tangga

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved