Berita Banjarmasin

Jadi Putera Wisata Indonesia 2022, Putra Banua Ini Bersiap Eksplor Pasar Terapung 

Muhammad Rio Mursid Wijaya, yang dinobatkan sebagai  Putera Wisata Indonesia 2022 akan mengekplor pariwisata daerah Pasar Terapung

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/istimewa
Muhammad Rio Mursid Wijaya, yang dinobatkan sebagai Putera Wisata Indonesia 2022, akan mengekplor pariwisata daerah dan kerajinan tradisional banua. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dalam waktu dekat ini, Muhammad Rio Mursid Wijaya, yang dinobatkan sebagai  Putera Wisata Indonesia 2022, akan mengekplor pariwisata daerah dan kerajinan tradisional banua.

"Setelah mendapatkan gelar ini,  saya lakukan adalah menjalankan program dari Putera Puteri Wisata Indonesia," ujar putra Banua ini.

Agenda yang akan dilaksanakan  adalah visit daerah bersama Puteri Wisata untuk meng-eksplore Kalsel, terdekat adalah pada 12-19 Agustus terlibat pada festival pasar terapung.

Di festival pasar terapung akan ada syuting video dan pemotretan, Rio yang bekerja sebagai karyawan perusahaan pelayaran ini, pastinya mengenakan pakaian adat Banjar.

Baca juga: Ornamen Pasar Terapung dan Tanah Rawa, Karya 2 Mahasiswa ULM Menang Lomba Motif Budaya Kalsel

Baca juga: Festival Lok Baintan 2022 Diramaikan 500 Acil Pedagang Pasar Terapung

Baca juga: Festival Saijaan, Loksado hingga Pasar Terapung Kalsel Masuk Event Berkualitas Indonesia

Agenda lainnya adalah roadshow ke kampus, bertemu kalangan akademisi, mahasiswa dan dosen untuk menggaungkan pariwisata Kalsel.

Tak kalah penting adalah Rio akan syuting video cara membuat kain sasirangan. Hal dipastikannya menjadi tutorial bermanfaat yang banyak dicari orang.

Tak hanya tutorial tapi Rio juga akan mengadakan pelatihan membuat sasirangan bekerjasama dengan beberapa pihak yang berkompeten. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved