Selebrita

Dulu Ikut Puasa, Kini Ruben Onsu dan Sarwendah Renovasi Musala, Ayah Betrand Peto Itu Titip Pesan

Dulu sering ikut puasa Ramadhan, kini keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah merenovasi musala. Ayah Betrand Peto menitipkan pesannya pada warga.

Penulis: Danti Ayu Sekarini | Editor: Murhan
@ruben_onsu
Ruben Onsu dan Sarwendah merenovasi Mushola di Kecamatan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Ada Betrand Peto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Walau masih harus terus menjalani pengobatan akibat sakit yang dialami, Ruben Onsu dan Sarwendah tak menghentikan langkah mereka untuk terus melakukan aksi sosial.

Terbukti kedua orangtua asuh Betrand Peto tersebut baru saja melakukan renovasi sebuah Mushola di Kawasan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

Selain melakukan renovasi, di desa tersebut Ruben Onsu dan Sarwendah ternyata juga telah mewakafkan Taman Belajar Bunda Sarwendah yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Hal tersebut diungkap Ruben lewat unggahan video di kanal youtube The Onsu Family, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Kondisi Wajah Asli Sarwendah Imbas Masih Sakit, Terekam Kala Istri Ruben Onsu Itu Minim Make Up

Baca juga: Mau Penjarakan Angga Wijaya Usai Cerai, Dewi Perssik Bicara Uang Dicuri: Sifatnya Sangat Sensitif

Dalam video tersebut terlihat Ruben ditemani oleh para pegawainya dan Onyo tengah mempersiapkan bingkisan untuk dibawa ke Desa Cikidang demi menjenguk Mushola dan Taman Belajar Bunda Sarwendah yang mereka dirikan.

"Sekarang ini kita udah rapi, dimana ini adalah sembako yang udah kita siapin untuk dibawa ke Sukabumi, kita merenovasi mushola dekat taman belajarnya bunda sarwendah supaya mudah untuk masyarakat yang ada di sana melakukan ibadah," papar Ruben.

Keesokan harinya, Ruben bersama rombongan pun langsung menyambangi lokasi Mushola dan Taman Belajar Sarwendah yang mereka dirikan.

Kedatangan Ruben Onsu dan Sarwendah itu lantas disambut hangat oleh para warga setempat yang menghaturkan terima kasih atas bantuan kedua orangtua Onyo.

"Banyak mengucapkan terima kasih, bapak sudah banyak mengorbankan yaitu hartanya, yang Alhamdulillah sudah beberapa lama bangunan Mushola mau rubuh, Alhamdulillah sekarang bisa kita saksikan udah bisa diisi lagi walau belum 100 persen kelarnya, semoga dibalas Allah sesuai dengan kebaikannya," ucap Ustadz di wilayah tersebut.

Memang terlihat dalam video tersebut, Mushola yang diberi nama Al-Helmiah ini mengalami rusak berat sebelum dilakukannya renovasi.

Baca juga: Kelakuan Raffi Ahmad Kala Sekamar Astrid Tiar Terbongkar, Suami Nagita Itu Bikin Irfan Hakim Syok

Baca juga: Keadaan Tubuh Sosok yang Bikin Amanda Manopo Tulis I Love You Tuai Curiga Fans, Bukan Arya Saloka

Tampak beberapa bagiannya sudah mulai lapuk disertai dengan ukuran Mushola yang terlalu kecil dan dikhawatirkan tak cukup untuk menampung banyaknya warga yang beribadah.

Selain itu Ruben juga mengungkap alasan mengapa dirinya memilih Desa Cikidang untuk mewakafkan sebuah mushola.

"Kebetulan taman belajar dari tempat istri saya juga tidak jauh dari sini, jadi saya selalu berfikir buat apa bantu yang jauh -jauh lebih baik yang dekat aja, jadi mudah - mudahan warga disini makin rajin ibadahnya, makin deket, dan saya hanya titip untuk dijaga itu aja," tutur Ruben.

Usai melihat kondisi Mushola yang hampir rampung direnovasi, Ruben dan rombongan juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi Taman Belajar Bunda Sarwendah.

Kondisi Taman Belajar Bunda Sarwendah.
Kondisi Taman Belajar Bunda Sarwendah. (Youtube The Onsu Family)
Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved