Breaking News:

Berita Banjarmasin

Gedung di SDN Antasan Besar 7 Miring, Rombongan Anggota DPRD Banjarmasin Berencana Meihatnya

Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin akan melihat bangunan miring rawan ambruk di DN Antasan Besar 7.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NOORHIDAYAT
BERBAHAYA - Dua bocah duduk di depan tali kuning hitam yang dibentang, menandakan area tersebut sangat berbahaya karena bangunannya miring sehingga rawan ambruk, yakni di SDN Antasan Besar 7, Jalan Meratus, Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (3/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasi berencana mendatangi SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin.

Tujuannya, melihat dari dekat bangunan yang miring di sekolahan yang berada di Jalan Meratus, Kelurahan Antasan Besar, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tersebut.

"Kalau memang ada bangunan sekolahan yang mau roboh, kami bersama Komisi IV akan segera mengunjungi," ucap Ketua Komisi IV DPRD, Saut Nathan Samosir, Kamis (4/8/2022).

Ia juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin untuk mengetahui upaya mengantisipasi terjadinya ambruk bangunan di SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin.

Baca juga: Gedung SDN 7 Antasan Besar Banjarmasin Miring, Disdik Usulkan Perbaikan

Baca juga: Jembatan di Tabalong Ambruk, Bersiap Mau Berangkat Kerja, Korban Kaget Rumahnya Ditimpa Tiang

Baca juga: Ditetapkan Tersangka dan Diperiksa, Kini Bharada E Langsung Ditahan Mabes Polri

Baca juga: Kena Razia di Karawang, Dua Calon Tenaga Kerja Asal Kabupaten Tapin Dipulangkan

"Sekaligus nanti dilihat apakah sudah dimasukkan di anggaran. Bagus lagi kalau bisa dimasukkan di anggaran perubahan," imbuh politikus PDIP itu.

"Jadi, kami cek ke lapangan. Selanjutnya, kami diskusikan. Kalau bia kita geser di anggaran perubahan supaya segera dapat dilkukan perbaikan," pungkasnya.

Sebelumnya Disdik Banjarmasin melalui Kabid SD, yakni Isnoredy, menyebutkan, anggaran yang diajukan sebesar Rp 3,2 miliar melalui APBD Pemko Bajarmasin tahun 2023.

"Sudah diajukan, tinggal menunggu persetujuan DPRD Kota Banjarmasin," ucap Isnoredy, Rabu (3/8).

(Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Berita Terkait :#Berita Banjarmasin
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved