News Update

NEWS UPDATE  Bharada E Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Terancam 15 Tahun Penjara

Tim Khusus telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan atas Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo

Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim Khusus telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan atas Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo yang terjadi pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Polri memastikan tidak menemukan unsur pembelaan diri yang dilakukan Bharada E dalam tragedi baku tembak tersebut.

Dugaan kemungkinan adanya tersangka lain karena pasal yang disangkakan Bharada E .

Adapun pasal yang disangkakan yakni Bharada E terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. Pasal 338 KUHP berbunyi "Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun."

Penetapan tersangka ini disampaikan oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian pada Rabu (3/8/2022) malam.

Brigjen Andi Rian menerangkan jika tim telah memeriksa 42 saksi dan sejumlah alat bukti.

Penyidik juga menemukan bukti permulaan yang cukup untuk meningkatkan status Bharada E dari saksi menjadi tersangka.

Menurut Andi, kasus ini masih terus dikembangkan dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain dari kasus ini Penetapan tersangka ini sebagai lanjutan dari laporan keluarga Brigadir J soal dugaan pembunuhan berencana ke Bareskrim Polri.

Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Demi kepentingan penyelidikan, Bharada E akan langsung ditahan.

Andi menuturkan, pihaknya memastikan tidak menemukan unsur pembelaan yang dilakukan Bharada E dalam penembakan tersebut. Hal itu berdasarkan dari hasil gelar perkara keterangan saksi dan sejumlah alat bukti. (Tribunnews.com)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved