Kriminalitas Banjarmasin

Pencurian Uang di Apotek K-24 Jalan Perdagangan Banjarmasin Berakhir Damai Secara Kekeluargaan

Dua anak bebas dari proses hukum pencurian uang Rp 3 juta pegawai Apotek K-24 di Jalan Perdagangan karena berakhir damai di Polsekta Banjarmasin Utara

BANJARMASINPOST.CO.ID/NOORHIDAYAT
Pegawai Apotek K-24 saat memperlihatkan loker tempat menyimpan tas yang sempat dibuka dua anak di Jalan Perdagangan, Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Video dua anak di bawah umur diduga mengambil uang Rp 3 juta milik pegawai Apotek K-24 di Jalan Perdagangan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), beredar di media sosial, Rabu (3/8/2022).

Saat mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada pihak Apotek K-24, korban pemilik uang R (25) sudah pulang ke rumah lantaran bukan jam kerja, sehingga tidak berada di lokasi.

Pegawai Apotek K-24, Aldy, mengatakan, dua anak di bawah umur tersebut sudah dijemput pihak keluarga.

Informasi yang diterima, dua anak itu tinggalnya di kawasan Kecamatan Banjarmasin Utara. "Sudah damai secara kekeluargaan," ucap Aldy, Rabu (3/8/2022) sekitar pukul 23.00 Wita.

Baca juga: 94 Nasabah Alami Tindak Skimming, Bank Kalsel Lapor ke Polda Kalsel

Baca juga: Soal Sepele, Pelaku Bunuh IRT dan Dua Bocah di Saring Sungai Bubu Kabupaten Tanah Bumbu

Baca juga: Insiden Kelotok Tenggelam di Perairan Aluhaluh Kabupaten Banjar, Para Korban Selamat

Kemudian, Aldy menceritakan, menurut informasi yang diketahui, kejadian pencurian tersebut terjadi saat Senin (1/8) sekitar pukul 21.30 Wita.

"Dua anak itu datang, meminta izin ikut memakai toilet. Sedangkan mengetahui ada kejadian kehilangan uang, saat si korban ingin pulang mengambil kunci di tas yang diletakkan dalam loker," ucap Aldy.

Lanjut Aldy menceritakan, dua anak tersebut kembali lagi ke Apotek K-24 saat Rabu (3/8) sekitar pukul 16.00 Wita.

"Dua anak ini kembali ingin izin memakai toilet. Setelah itu, ada seorang pegawai yang merasa kenal, terus dibawalah dua anak ini ke dalam Apotek K-24," jelasnya.

Baca juga: Mahasiswa Tertipu Komplotan Pembuat SIM Palsu, Pelakunya Napi Lapas Teluk Dalam Banjarmasin

Baca juga: Ketagihan Judi Bola Online, Pemuda Banjabaru Nekat Mencuri dan Gadaikan BPKB Milik Kerabat

Baca juga: Gedung SDN 7 Antasan Besar Banjarmasin Miring, Disdik Usulkan Perbaikan

"Ternyata benar, dua anak itu yang pada hari Senin lalu juga izin ke toilet. Anak itu juga memotong rambutnya, tidak seperti hari Senin lalu. Ditanyai tidak mengaku, sempat dibawa ke Polsekta Banjarmasin Utara, akhirnya mengaku mengambil uang di tas di dalam loker," lanjut Aldy menceritakan kronologi yang diketahui.

Hal sama juga diungkapkan R, saat dihubungi via telepon WhatsApp. Dikatakan, hal ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. "Sudah beres, secara kekeluargaan. Uangnya juga sudah dikembalikan semua," ucapnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved