Berita Banjarmasin

Optimalkan Program PELATARAN, Kini Warga Bisa Akses Layanan Pertanahan Banjarmasin di Akhir Pekan

Mengoptimalkan Program Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (PELATARAN), Kantor Pertanahan Banjarmasin membuka akses layanan di akhir pekan

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Pelayanan pada loket di Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin, Jumat (5/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengimbangi dinamika masyarakat saat ini yang menuntut pelayanan publik yang cepat dan mudah, Kementrian ATR/BPN hingga jajarannya di daerah terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik. 

Tak terkecuali Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin yang kini makin mengoptimalkan Program Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (PELATARAN).

Melalui program ini, Kantor Pertanahan Banjarmasin yang berlokasi di Jalan A Yani kilometer 6 Tembus Pramuka, Komplek Tirta Dharma Banjarmasin membuka pelayanan di akhir pekan setiap Hari Sabtu dan Minggu.

Pelayanan di akhir pekan dilaksanakan mulai pukul 8.00 hingga 12.00 Wita.

Baca juga: Kartu BPJS Kini Jadi Syarat Jual Beli Tanah, Kantor Pertanahan Batola Siap Lakukan Ini

Baca juga: Bikin Urusan Tanah Lebih Mudah dan Aman, Kantor Pertanahan Tanah Laut Berikan Layanan Prestise 

Kepala Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin, Ahmad Yanuari, S.H., M.H, mengatakan, dalam Program PELATARAN masyarakat dilayani di Loket Prioritas.

"Pelayanan dibuka untuk penerimaan permohonan layanan dan penyerahan produk layanan yang diajukan oleh pemilik tanah langsung tanpa melalui kuasa," ujar Yanuari.

Jenis layanan yang dapat dilayani yakni layanan pertanahan yang belum tersedia secara elektronik dan layanan pengecekan secara elektronik yang diajukan langsung ke Kantor Pertanahan.

Untuk berkas yang diterima lengkap, maka diterbitkan Surat Tanda Terima Dokumen (STTD) yang dilanjutkan dengan penerbitan Surat Perintah Setor (SPS) sesuai prosedur dalam permohonan.

Sedangkan penyelesaian layanan pertanahan dilaksanakan pada hari kerja, termasuk pengesahan atau penandatanganan produk layanan.

"Informasi pengaduan masyarakat juga bisa dilayani melalui Loket Prioritas Program PELATARAN," terangnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved