Ekonomi dan Bisnis

Panitia Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum Gapensi Kalsel Hingga 14 Agustus 2022

Panitia pemilihan Ketua Gapensi Kalsel Periode 2022-2027 buka pendaftaran dimulai dari 4 Agustus hingga 14 Agustus 2022 di kantornya di Banjarmasin.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Panitia Musda XIII BPD Gapensi Kalsel, Raziv Rasyadi, didampingi Panitia Pengarah Musda XIII BPD Gapensi Kalsel, Ir Gusti Surya Rifani, MT, IPM, Kamis (4/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Kalimantan Selatan sebentar lagi akan menggelar musda ke XIII.

Mereka mengumumkan dibukanya pendaftaran Calon Ketua BPD Gapensi Periode 2022-2027.

Panitia Pelaksana Musda XIII, Raziv Rasyadi, Kamis (4/8/2022), menjelaskan pendaftaran dilakukan pada Panitia Pengarah (SC) Musda XIII BPD Gapensi Provinsi Kalimantan Selatan.

Dimulai dari 4 Agustus hingga 14 Agustus 2022, setiap hari kerja dari pukul 09.00 sampai 15.00 Wita di Kantor BPD Gapensi Kalsel, Jalan BrigJend H Hasan Basri, Banjarmasin, email bpd.eanensi.kalsell6@qmail.com.

Sedang untuk acara Musda XIII digelar saat Senin (15/8). Untuk pengembalian berkas, paling lambat sebelum acara pembukaan Musda XIII Gapensi dimulai.

Baca juga: Tangani Dugaan Kejahatan Skimming, Ditreskrimsus Polda Kalsel Minta Kesaksian Pegawai IT Bank Kalsel

Baca juga: Produk Perikanan Kalimantan Selatan Diekspor ke Empat Negara Ini

Pendaftaran peserta Musda dimulai pukul 08.00 Wita sampai 14.00 Wita di salah satu hotel di Banjarmasin.

“Mereka yang berminat menjadi Calon Ketua Umum BPD Gapensi Kalsel dipersilahkan mendaftar. Jadi kami memberitahukan kepada saudara-saudara yang berminat untuk menjadi Calon Ketua Umum BPD Gapensi Provinsi Kalimantan Selatan Masa Bhakti 2022-2A27,” ujar Razif Rasyadi.

Dibukanya pendaftaran Calon Ketua Gapens ini untuk menindaklanjuti arahan Ketua Umum.

Panitia Pengarah Musda XIII BPD Gapensi Kalsel, Ir Gusti Surya Rifani, MT, IPM, dalam keterangannya, menyebut ada persyaratan lain. Pengusaha yang mencalon jadi Ketua Umum harus memiliki Kartu Tanda Annggota (KTA) Gapensi.

Kemudian, tidak sedang dicabut haknya untuk memangku suatu jabatan tertentu, tidak bereda dalam keadaan pailit dan/atau kehilangan haknya untuk menguasai kekayaan.

Baca juga: Dua Pekerja Migran Asal Tapin Diamankan, Kadisnaker Akui Sudah Kantongi Nama Calo

Baca juga: Tujuh Calon Pekerja Migran Ilegal Asal Kalsel yang Ditemukan di Karawang Dipulangkan

Serta, tidak sedang menjalani hukuman atas dasar keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Lalu, Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (dari Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Mengisi Formulir Isian Calon Ketua Umum BPD Gapensi Provinsi Kalimantan Selatan Masa Bhakti 2022 -2027.

Menyampaikan cucurriculum vitae (CV). Harus melampirkan minimal 4 (rekomendasi ) buah Surat Rekomendasi dari BPC Gapensi yang berbeda di 13 Kabupaten / Kota.

Berikutnya, calon Ketua Umum / Ketua yang telah memenuhi persyaratan harus menyampaikan Visi dan Misi secara tertulis dan dibacakan pada acara Musda XIII yang disediakan untuk itu, sebelum dilaksanakan pemilihan.

Baca juga: Masih Stabil, Ini Harga Emas Batangan dan Perhiasan Dua Hari Terakhir di Banjarmasin

Baca juga: Kendaraan Roda Empat Langgar Street Manners, Hati-Hati Dendanya sampai Rp 500 Ribu

Biaya Pengembalian Formulir Isian Calon Ketua Umum Rp 50 juta ke Rekening Panitia SC/OC.

Pengembalian Formulir Isian Calon Ketua Umum membayar uang sumbangan Rp 200 juta ke Rekening Pantia SC/OC. Uang tidak bisa dikembalikan apabila calon Ketua Umum berhalangan atau menarik diri atau tidak memenuhi syarat.

( Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved