DPRD Banjarbaru

Penyampaian Perubahan KUA-PPAS Banjarbaru, Ketua DPRD Minta Pembahasan Segera Diselesaikan 

DPRD Kota Banjarbaru kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Perubahan KUA-PPAS 2022

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Banjarbaru
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono SE menyerahkan rancangan Perubahan KUA-PPAS 2022 kepada Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah pada Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Perubahan KUA-PPAS Tahun 2022 di Ruang Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Jumat (05/08/2022). 

Foto ist Diskominfo Kota Banjarbaru

 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - DPRD Kota Banjarbaru kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2022 di Ruang Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Jumat (05/08/2022).

Pada penyusunan rancangan perubahan kebijakan umum APBD dan perubahan prioritas dan plafon anggran sementara tahun anggaran 2022 ini telah melalui proses sinkronisasi dengan kebijakan perencaan nasional dan provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah mengharapkan agar pembahasan Perubahan KUA-PPAS 2022 ini bisa segera disepakati bersama dan segera diselesaikan.

Dewan Banjarbaru ujar mendukung program kerja di eksekutif yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat. 

"Harapan kita dengan segera selesainya pembahasan Perubahan KUA-PPAS ini kegiatan bisa segera dikerjakan di anggaran perubahan ini," ujarnya.

Terlebih ujarnya di APBD perubahan 2022 ini pendapatan naik sekitar Rp 100 miliar menjadi Rp 1,1 triliun. Sementara di APBD murni hanya Rp 1 triliun saja.

"Rp 1 miliar lebih itu adalah Silpa di 2021, yang sekitar Rp 165 miliar, ini yang kita ge jot di APBD perubahan agar bisa digunakan dana Silpa itu untuk pembangunan," ujarnya.

Proyeksi APBD perubahan 2022 ini di Kota Banjarbaru rincinya yakni dana transfer yang naik dari Rp 700 miliar menjadi Rp 800 miliar, PAD turun Rp 250 miliar, BTT dari Rp 10 miliar naik menjadi Rp 14 miliar.

"Mudah-mudahan anggaran ini bisa digunakan maksimal oleh Pemda khususnya untuk belanja modal dan serapan anggaran benar-benar bisa dimaksimalkan," tambahnya.

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah memimpin rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Perubahan KUA-PPAS Tahun 2022 di Ruang Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Jumat (05/08/2022).
Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah memimpin rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Perubahan KUA-PPAS Tahun 2022 di Ruang Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Jumat (05/08/2022). (Diskominfo Banjarbaru)

Sementara Wakil Wali Kota Banjarbaru,Wartono, SE menyampaikan adanya perubahan anggaran pendapatan daerah di proyeksikan naik yang akan ditutupi dengan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) tahun anggaran 2021.

“Dalam rapat paripurna KUA  PPAS perubahan tahun 2022 ini tentu ada naikan, seperti pendapatan mungkin bisa turun dan transfer daerah bisa naik yang kemudian  bisa ditutupi dengan SILPA” ujarnya.

Rapat Paripurna turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kepala SKPD Kota Banjarbaru, Asisten dan Staf Ahli, Inspektur, Kepala Dinas se-Kota Banjarbaru, Kepala Badan, Kepala Bagian, Direktur Rumah Sakit Idaman dan Camat se-Kota Banjarbaru.(AOL)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved