Berita Banjar

Pintu Masuk Ruang VIP Intan Digembok, Begini Penjelasan Dirut  RSUD Ratu Zalecha

Pintu masuk ruang Vip Intan RSUD Ratu Zalecha, Martapura digembok. Ini Penjelasan Dirut

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Pintu kaca akses masuk ruangan VIP Intan RSUD Ratu Zalecha Martapura digembok, Jumat (5/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lonjakan kasus penderita terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat membuat manajemen RSUD Ratu Zalecha di Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura menggembok pintu ruangan VIP Intan.

Ruangan VIP Intan adalah ruang istimewa bagi pasien yang ingin dapat fasilitas kesehatan dan pelayanan premium atau spesial yang diinginkan keluarga pasien.

Petugas Satpam di pintu VIP Intan, Sapuani mengaku sudah dua hari ini, pintu jalan masuk akses VIP Intan ditutup untuk umum.

"Diduga ada lonjakan kasus Covid-19 sehingga akses masuk harus melalui pintu instalasi ruangan rawat jalan," katanya, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Karyawan Disdukcapil Bnjarbaru Positif Covid 19 Diisolasi di RSUD Ratu Zalecha Martapura

Baca juga: Kasus Covid-19 Menurun, RSUD Ratu Zalecha Cabut Larangan Kunjungan Pasien

Direktur Utama RSUD Ratu Zalecha Martapura, H Topik Norman Hidayat mengatakan sejak munculnya kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar, ruangan VIP Intan dialihfungsikan sebagai instalasi isolasi rawat inap pasien Covid 19.

Seiring melandai kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar, maka Maret 2022 ruangan VIP Intan dikembalikan untuk pasien umum.

Namun, sejak satu pekan yang lalu, VIP Intan dikembalikan untuk menyiapkan isolasi pasien rawat inap terkonfirmasi positif Covid-19.

Itu berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang menjelaskan ratusan warga di Kabupaten Banjar terkonfirmasi positif Covid-19.

"Bukan ditutup. Tapi langkah antisipasi untuk menerima pasien Covid 19 yang tidak tertampung di rumah sakit lain. Maka, kami kembalikan lagi ruangan VIP Intan untuk penanganan pasien Covid 19," ungkapnya.

Pelayanan pasien umum sementara ini dilayani di ruangan kelas I di RSUD Ratu Zalecha Martapura yang juga melayani peserta BPJS kesehatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved