Berita Tabalong

Polres Tabalong Libatkan Personel di Posko Siaga Darurat Penanganan Karhutla

Polres Tabalong juga terlibat dalam kegiatan siaga karhutla yang dilakukan BPBD Tabalong dan lainnya.

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Tabalong
-pengecekan kekuatan personel dan sarana dalam apel siaga penanganan karhutla di Kabupaten Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kewaspadaan terhadap adanya potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) juga dilakukan jajaran Polres Tabalong.

Selain memiliki program sendiri dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla, Polres Tabalong juga terlibat dalam kegiatan yang dilakukan BPBD Tabalong dan lainnya.

Seperti saat apel siaga darurat bencana karhutla l, Jum'at (4/8/2022) pagi, di area Tanjung Expo Center, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong,

Apel siaga ini dipimpin Kalak BPBD Tabalong, Zainuddin dan diikuti petugas gabungan dari Polres Tabalon, Kodim 1008/Tabalong, BPBD Tabalong, Basarnas, RAPI, Damkar serta UPBS.

Baca juga: BPBD Tabalong Dirikan Posko Siaga Darurat Penanganan Karhutla

Baca juga: Angkut Ulin Ilegal dengan Mobil Boks, 2 Pelaku Diamankan Saat Melintas di Kabupaten Tabalong

Dalam apel ini, Kalak BPBD didampingi Kabag Ops Polres Tabalong diwakili KBO Samapta Iptu Sunaryo dan perwakilan Kodim 1008/Tabalong melaksanakan pengecekan kekuatan personel, sarana prasarana dan Posko siaga penanganan karhutla.

Posko siaga yang didirikan juga berada di area Tanjung Expo Center dan akan aktif selama 40 har ke depan.

Polres Tabalong juga ikut serta terlibat menurunkan personelnya untuk ikut bertugas di posko siaga ini bersama personel gabungan lainnya.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui, Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong, Aipda Irawan Yudha, membenarkan pagi ini ada digelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana Karhutla di Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Siswa SMPN 3 Paringin Wakili Kalsel pada OSN Tingkat Nasional

Baca juga: DBD di Banjarmasin Sudah Mencapai 34 Kasus hingga Juli 2022

“Kegiatan diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Tabalong dan dalam hal ini Polres Tabalong bersinergi dengan BPBD Tabalong dalam penanganan Penanggulangan bencana karhutla di Tabalong," katanya.

Satu bentuk sinergi yang dilakukan, personel Polres Tabalong dan jajaran ikut serta dalam siaga 1 x 24 jam di posko siaga penanggulangan karhutla yang berlokasi di Tanjung Expo Center.

“Kami imbau kepada seluruh lapisan masyarakat Tabalong mari kita cegah bencana karhutla di Kabupaten Tabalong," ucapnya.

Selanjutnya pihak perusahaan swasta yang bergerak di bidang perkebunan dan para petani yang membuka atau membersihkan lahan, juga diimbau tidak dengan cara membakar lahan untuk mencegah karhutla dan kabut asap.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved