Breaking News:

Berita Banjarbaru

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ke Kalsel, Ini Dua Posyandu di Banjarbaru yang Akan Didatangi

Kalsel akan mendapatkan kunjungan dari Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin yang direncanakan tiba di Kalsel tanggal 10 dan 11 Agustus 2022

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Ma'ruf Amin saat ke Ponpes Al Falah Banjarbaru dalam rangka Ijtima Ulama ke 6 di Kalsel 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mendapatkan kunjungan dari Wakil Presiden RI, K .H. Ma’ruf Amin yang direncanakan tiba di Kalsel tanggal 10 dan 11 Agustus 2022.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono Jumat (5/8/2022) membenarkan terkait kedatangan Ma'ruf Amin tersebut yang nantinya juga akan melakukan kegiatan di Banjarbaru.

Kedatangan RI 2 ini ke Banjarbaru jelas Wartono ialah sebagai salah satu tujuan dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kota Banjarbaru Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

Pasalnya, K. H. Ma’ruf Amin merupakan sebagai Ketua Percepatan Penurunan Stunting Indonesia, yang rencana mendatangi posyandu di Kota Banjarbaru guna melakukan peninjauan kegiatan, serta mengadakan dialog dengan masyarakat. Posyandu yang rencananya akan dikunjungi Wapres RI adalah Posyandu Kenanga yang berada di Kelurahan Loktabat Selatan.

"Kita berharap kerja sama dari Pemerintah Kota dengan Forkopimda dalam penyambutan Wakil Presiden Republik Indonesia di Kota Banjarbaru,” katanya.

Baca juga: NEWS UPDATE - Wapres Maruf Amin Minta MUI Keluarkan Fatwa Ganja untuk Medis

Baca juga: Wapres Maruf Amin Video Call Ridwan Kamil, Doakan Eril Mendapatkan Tempat Terbaik

Baca juga: Wapres KH Maruf Amin : Perbanyak Sedekah saat Ramadhan, Ini Keutamaannya

Wartono melanjutkan, saat ini Pemerintah Kota Banjarbaru masih terus berkoordinasi dengan Biro Protokol Wakil Presiden mengenai keamanan yang harus disiapkan.

“Wakil Presiden RI nantinya ada rencana wacana datang tanggal 10 Agustus menginap di Banjarbaru. Tapi kami menunggu fix rundown, jadi kita di lapangan bisa menyiapkan mekanisme yang akan dipersiapkan,” ujarnya.

Dalam penanganan masalah stunting, Pemerintah Kota Banjarbaru ujarnya akan terus berupaya berkomitmen mewujudkan Banjarbaru Zero New Stunting bersama Forkopimda Banjarbaru, akan menyukseskan Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). (Banjarmasinpost.co.id / Milna Sari)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved