MotoGP

Hasil MotoGP Inggris 2022, Aleix Espargaro Memimpin, Fabio Quartararo ke 6 di Free Practice 3 (FP3)

Hasil Free Practice 3 (FP3) dari MotoGP Inggris 2022 di Silverstone, putaran ke-12 (dari 20) kejuaraan dunia 2022. Aleix Espargaro naik ke puncak

Editor: Khairil Rahim
Juan Mabromata / AFP
Pembalap Aprilia Racing Team Gresini Spanyol Aleix Espargaro (kanan), pembalap Ducati Pramac Racing Spanyol Jorge Martin (C) dan pembalap Suzuki Ecstar Spanyol Alex Rins (kiri) bersaing selama balapan MotoGP Argentina Grand Prix di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero, pada 3 April 2022. Juan Mabromata / AFP 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut Hasil Latihan Bebas atau Free Practice 3 (FP3) dari MotoGP Inggris 2022 di Silverstone, putaran ke-12 (dari 20) kejuaraan dunia 2022.

Aleix Espargaro dan Aprilia naik ke puncak selama Latihan Bebas 3 untuk MotoGP Inggris di Silverstone, dengan pemimpin hari pertama Fabio Quartararo turun ke urutan keenam.

Ini merupakan Jumat terbaik Quartararo bertahan sampai rekan setimnya Maverick Vinales.

Espargaro memasang ban lunak dengan 15 menit tersisa dan segera mengambil alih posisi pertama dan kedua pada timesheets gabungan.

Baca juga: LIVE Streaming TV Online MotoGP Inggris 2022, Race Link Trans 7 dan Usee TV, Quartararo Tercepat

Baca juga: LINK Live Streaming Kualifikasi MotoGP Inggris 2022 Malam Ini Live Delay Trans 7, Mario Aji Optimis

Sebelumnya Fabio Quartararo mengklaim putaran Silverstone Long Lap 'cukup berbahaya' dan dia berharap untuk tidak dipaksa melakukannya pada putaran pembukaan MotoGP Inggris hari Minggu.

Dilansir Crash.net Quartararo, yang terlihat berlatih Lap Panjang di setiap kesempatan yang dia bisa, harus menjalani hukumannya selama tiga lap pembukaan MotoGP Inggris hari Minggu.

Sementara Joan Mir merasa Silverstone Long Lap terlalu pendek, Quartararo merasa berbeda.

"Ini Long Lap jadi panjang, tetapi pada akhirnya tidak terlalu buruk. Saya tidak akan mengatakan bahwa Anda tidak kehilangan waktu karena tentu saja Anda kehilangan waktu dan Anda kehilangan lebih banyak meter.

"Tapi Anda tidak perlu begitu tepat seperti di Barcelona di mana Long Lap sangat panjang. Anda kalah cukup banyak. Saya tidak akan mengatakan berapa banyak, tetapi Anda kalah cukup banyak."

Quartararo tampaknya kehilangan sedikit lebih dari satu detik selama upaya Lap Panjangnya, membuktikan loop Silverstone mungkin salah satu yang lebih ramah di kalender.

Namun, juara bertahan MotoGP berharap dia tidak harus melakukan penalti di lap satu yang bisa membuat malah lebih 'berbahaya'.

"Saya harus melakukannya di awal dan saya berharap tidak melakukannya terlalu banyak di awal karena itu adalah tempat yang cukup berbahaya untuk kembali ke trek. Saya pikir itu sesuatu yang cukup penting," tambah pebalap Factory Yamaha itu.

“Tentu saja, itu keuntungan kecil bagi saya, tetapi untuk keselamatan saya pikir itu cukup sulit. Saya berharap mereka tidak akan langsung melakukannya dari lap pertama tetapi mungkin lap kedua atau ketiga.

"Saya tidak perlu tergila-gila dengan ini. Saya hanya perlu membuat Long Lap dan dua lap lagi tidak akan berubah."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved