Kanwil Kemenkumham Kalsel

Ikuti Turnamen Menembak Menkumham Cup 2022, Kanwil Kemenkumham Kalsel Kembali Sabet Juara Kedua

Atlet Kanwil Kemenkumham Kalsel meraih juara dua pada gelaran Turnamen Menembak Menkumham Cup 2022

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel
Atlet menembak Kanwil Kemenkumham Kalsel menyabet juara kedua Kejuaraan Menembak Peringatan HDKD ke 77 (1).jpg 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka memeriahkan gelaran Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022 lewat Turnamen Menembak "Skill & Challenge", Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan kembali menjadi peserta. 

Event ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Hoegeng Iman Santoso Korps Brimob Kelapadua Depok disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Nyoman Adhi Suryadnyana, Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob), Irjen Anang Revandoko, Sabtu (6/8/2022).

Kali ini, Kanwil Kemenkumham Kalsel mengirimkan peserta yakni Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono. 

Pertandingan menembak kali ini terbagi ke dalam 2 (dua) kategori kelas pertandingan yang pertama Presisi Eksekutif Class (Stage I) jarak 15 meter dengan 23 butir peluru yang digunakan dengan rincian 3 peluru percobaan dan 20 peluru penilaian yang diikuti sebanyak 19 peserta. 

Pada Presisi Class (Stage II) jarak 15 meter dengan 13 butir peluru dengan rincian 3 peluru percobaan dan 10 peluru penilaian dengan jumlah peserta sebanyak 43 peserta. 

Selain itu Fun Shooting yang terbagi dalam kategori Dueling Plat (Satge III) jarak 15 meter dan kategori Bencherest (Stage IV) jarak 200 meter.

Pada kelas Presisi Class Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto kembali memperlihatkan keahlian menembaknya bersaing dengan para peserta dari Satuan Kerja di lingkungan Kemenkumham.

Ia berhasil meraih juara kedua di kategori tersebut dan yang menjadi kebanggaan tersendiri,  tahun lalu juga menyabet juara kedua di ajang Menkumham Cup 2021.

Dalam kesempatan ini Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna menyampaikan, banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan menembak ini kaitannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

"Dalam menembak kita diharuskan memiliki fisik yang prima serta pengendalian mental yang baik sehingga didapatkan hasil yang presisi dan tepat lewat kepurusan yang diambil secara cermat dan tenang," kata Menteri Yasonna. 

Direktur Intelijen Keimigrasian, Irjen Pol Ratna Pristiana Mulya, selaku Koordinator Olahraga Menembak Pengayoman Kemenkumham menambahkan, tujuan kejuaraan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa sportifitas serta persatuan antar lembaga serta menjadi ajang uji kemampuan dan kapasitas dibidang menembak bagi ASN pada Kemnterian Hukum dan HAM. 

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi memberikan apresiasi dengan prestasi yang kembali diraih oleh jajarannya. 

"Hasil ini tentunya kembali mencatatkan prestasi tersendiri sebagai salah satu peserta terbaik yang diraih lewat ajang kejuaraan menembak. Perwakilan Kalsel dapat kembali meraih predikat juara kedua merupakan sebuah kebanggaan tersendiri mengingat lawan yang dihadapi merupakan perwakilan dari seluruh Indonesia, dan semoga di waktu mendatang bisa memperoleh predikat terbaik," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved