Bumi Bersujud

Pengelolaan Bumdesa Tirta Jaya Raih Juara III Terbaik se Kalsel

Bumdesa) Tirta Jaya Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan menjadi terbaik tiga dalam pengelolaannya

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Dinas PMD Tanbu
BUMDesa Tirta Jaya Desa Mekarjaya Tanbu Saat menerima penghargaan yang diserahkan Sekda Provinsi Roy Rizali Anwar, Sabtu (6/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Tirta Jaya Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan menjadi terbaik tiga dalam pengelolaannya.

Penghargaan ini diterima Bupati Tanahbumbu dr HM Zairullah Azhar melalui asisten 1 Hj Mariani serta dihadiri kadis PMD Samsir diwakili kabid penataan kerjasama dan pengembangan desa, bersama Kades Mekar Jaya kecamatan Angsana. 

Penghargaan itu diserahkan digelaran Expo Kalsel Tahun 2022 di Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (6/8/2022) siang. 

Bumdesa Expo Kalsel Tahun 2022 dikuti seluruh Kabupaten Sekalimantan Selatan dengan menampilkan Bumdesa yang mewakili Kabupaten Masing-Masing.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, membuka acara secara resmi di Duta Mall Banjarmasin yang berlangsung 6 dan 7 Agustus 2022 dengan tema Bumdesa Maju, Kalsel Maju.

Kepala Dinas PMD Tanbu, Samsir, mengatakan Bumdesa Tirta Jaya yang mewakili Kabupaten Tanahbumbu memperoleh penghargaan Bumdesa Terbaik III dan mendapatkan piagam serta uang pembinaan sebesar 20.000.000 Rupiah.

"Bumdesa kita masuk 3 besar. Alhamdulillah, pengelolaan Bumdes kita masuk terbaik, kita sangat bersyukur dengan Bumdes kita yang mewakili Tanbu, " kata. 

Sementara, Bumdesa Terbaik I dan II masing-masing didapatkan oleh Bumdesa Maju Jaya desa Padang Panjang Kecamatan  Tanda Kabupaten Tanjung dan Bumdesa  Jaya Abadi Sentosa Desa Ayunan Papan kec lokpaikat Kab Tapin.

Penghargaan Juga diberikan kepada Bupati Tanahbumbu, Bupati Tanjung dan Bupati Tapin  atas Dukungan dan Pembinaan Kepada Bumdesa. (Aol) 
 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved