Berita HSU

Ponpes IUNS Peringati Hari Asyura 10 Muharram 1444 Hijriyah, Diawali dengan Shalat Dhuha

Pendiri Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah (IUNS) H.Sufiansyah A.R dan Hj. Baderatasiyah menggelar acara Santunan Akbar Anak Yatim.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: M.Risman Noor
istimewa
Pendiri Ponpes IUNS Hulu Sungai Utara menghadiri hari Asyura di Amuntai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pendiri Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah (IUNS) H.Sufiansyah A.R dan Hj. Baderatasiyah menggelar acara Santunan Akbar Anak Yatim untuk memperingati Hari Asyura pada Senin (08/08/2022) bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1444 H.

Acara melibatkan seluruh peserta didik dari tingkat TK Islam hingga SMA Islam IUNS serta dihadiri banyak pemuka Agama ,Para Mu'allim dan juga pejabat setempat.

Acara ini diawali dengan shalat dhuha berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Habsyi dan Dzikir Nasyid kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Madyan Mar'ie, Lc yang mana di sela-sela ceramah beliau berkomentar bahwa Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah merupakan satu dari sekian pondok dengan kualitas terbaik.

Ustadz Irhami, S.Pd selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tahunan ini adalah agar kita memiliki rasa kepedulian dan rasa saling berbagi terhadap siapa pun terutama anak yatim.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel Dukung Pelatihan Mahir Al Fatihah di Pelaihari

Baca juga: Anjuran Menyantuni Anak Yatim Dijelaskan Buya Yahya, Imbau Tidak Dikhususkan di Muharram

Tidak hanya itu acara yang merupakan kegiatan rutin tersebut juga dipandu oleh Pembawa acara dengan menggunakan tiga bahasa yaitu bahasa Arab,Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang juga merupakan bahasa sehari-hari bagi santri & santriwati di Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah.

Acara ini Kemudian ditutup dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang sedang menuntut ilmu di Ponpes IUNS Amuntai serta berbagi santunan kepada anak-anak yatim di sekitar Desa Kaludan.

Sebelum berakhirnya kegiatan tersebut H.Sufiansayah A.R menyampaikan motivasi kepada santri dan santriwati agar semangat dalam menuntut ilmu dan berusaha menjadi peribadi dengan akhalkul karimah. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved