Liga Inggris

Sinyal Bahaya Mo Salah di Liga Inggris, Rekor Debut Erling Haaland Susul Legenda Man City

Sinyal bahaya bagi bintang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris dalam persaingan mencetak gol datang dari striker baru Man City, Erling Haaland.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
Premier League
Erling Haaland mencetak dua gol saat Manchester City memulai pertahanan gelar Liga Premier mereka dengan menyingkirkan West Ham 2-0 di depan kerumunan rekor di Stadion London. Sinyal bahaya bagi bintang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris dalam persaingan mencetak gol datang dari striker baru Man City, Erling Haaland. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sinyal bahaya bagi bintang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris dalam persaingan mencetak gol datang dari striker baru Man City, Erling Haaland.

Erling Braut Haaland dari Man City melanjutkan rekor debutnya dalam urusan mencetak gol. Saat dua gol dalam kemenangan West Ham susul rekor legenda Man City, Sergio Aguero.

Erling Braut Haaland mencetak dua gol pada debutnya di Liga Inggris 2022/2023 untuk membantu Manchester City (Man City) memenangkan laga tandang di West Ham United.

Pemain asal Norwegia itu hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk membuka rekening golnya untuk The Citizens.

Baca juga: Lapangan Kering Dijadikan Alasan Klopp Soal Hasil Liverpool di Laga Perdana Liga Inggris

Baca juga: Gol Cantik Darwin Nunez Bantu Mo Salah dan Liverpool Menangi Laga Kontra Fulham di Liga Inggris

Baca juga: Hasil Fulham vs Liverpool Liga Inggris, Debut Darwin Nunez Nyekor, Mo Salah Penyelamat Skor 2-2

Pemain berusia 22 tahun itu mengonversi dari titik penalti setelah akan dilanggar di dalam kotak penalti oleh kiper pengganti Alphonse Areola.

Haaland menambah gol kedua tepat setelah satu jam, melewati Areola setelah menerima umpan terobosan dari Kevin De Bruyne.

Striker baru City tidak mampu mencetak hat-trick saat ia harus ditarik keluar pada menit ke-78, dengan sesama rekrutan baru Julian Alvarez masuk sebagai penggantinya untuk melakukan debutnya di Liga Premier.

Namun demikian, Haaland kini telah berkontribusi pada 10 gol (enam gol dan empat assist) dalam empat pertandingan terakhirnya di akhir pekan pembukaan musim liga baru.

Dua golnya untuk City juga melanjutkan rekor mencetak gol yang mengesankan pada debutnya di berbagai kompetisi.

Hal ini tentu menjadi sinyal bahaya bagi bintang Liverpool, Mo Salah yang biasa mendapatkan sepatu emas atau pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Dilansir dari Sportsmole, Senin, (8/8/2022), Haaland melanjutkan rekor mencetak gol debutnya dengan dua gol dalam kemenangan atas West Ham

Haaland mencetak gol pada debut seniornya untuk Molde pada tahun 2017 dalam kemenangan 3-2 Piala Norwegia melawan Volda.

Sebelum menerima kontrak dengan Red Bull Salzburg dan mencetak hat-trick pada debutnya di Liga Champions dalam kemenangan telak 6-2 atas Genk di 2019.

Striker 6 kaki 5 inci ini juga mencetak gol pada debutnya di Bundesliga, debut DFB-Pokal dan debut DFL-Supercup bersama tim Jerman Borussia Dortmund.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved