BTalk Health and Beauty

Btalk Health and Beauty, Simak Tips Menjaga Kesehatan Miss V

Program Health and Beauty membahas Menjaga Kesehatan Miss V dengan narasumber dr Vina Dwiana SpKK dari RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

Penulis: Salmah | Editor: M.Risman Noor
dr Vinna Dwiana, SpKK 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V sangat penting bagi perempuan. Ini karena organ tersebut juga sangat berpengaruh terhadap reproduksi.

Terlebih banyak perempuan menderita penyakit yang berhubungan dengan alat reproduksi seperti keputihan dan kanker serviks.

Bagaimana perempuan seharusnya menjaga Miss V? Program Health and Beauty membahas Menjaga Kesehatan Miss V dengan narasumber dr Vina Dwiana SpKK dari RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

Program ini disiarkan pada Selasa 9 Agustus 2022 pukul 16.00 Wita dan bisa disimak ulang di Instagram Banjarmasin Post, Youtube Banjarmasin Post News Video dan Facebook BPost Online.

Baca juga: Mata Sehat Terhindar dari Katarak, dr Zaidul Akbar Imbau Hindari Jenis-jenis Makanan Berikut

Baca juga: Utuh Diyang Tanjung  Diajak Lebih Piawai Promosikan Pariwisata di Tabalong

Pada perbincangan yang dipandu Jurnalis Banjarmasin Post, Tania Anggrainy, dijelaskan oleh dr Vina bahwa menjaga kesehatan Miss V itu harus sejak dini.

"Jaga sejak masih anak-anak. Jika di waktu kecil sudah dijaga, maka insya Allah ke depannya aman," pesan dr Vina.

Sebaliknya apabila tidak dijaga maka kita tidak tahu kalau ada penyakit dan itu bisa merambah ke mana-mana. Misal ada infeksi, maka itu dapat mengakibatkan kemandulan.

"Makanya harus pencegahan sejak dini oleh ibunya. Dengan begitu, menginjak remaja maka anak sudah paham menjaga organ intimnya," terang dr Vina.

Salah satu cara menjaga Miss V adalah memerhatikan kebersihan. Setelah buang air kecil atau besar maka bersihkan dengan air mengalir.

Penggunaan sabun pada Miss V sebaiknya dihindari, sebab menurut dr Vina sabun itu mengandung PH atau basa yang dapat menghilangkan keasaman di Miss V.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved