Bumi Sanggam

Ramaikan Expo BUMDes Kalsel, Enam BUMDes di Balangan Tampilkan Produk Kerajinan dan Makanan

Enam Bumdes di Balangan menampilkan produk kerajinan dan makanan pada gelaran EXPO BUMDes Kalsel

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Balangan
Kepala DSPPPAPMD Kabupaten Balangan berfoto di muka stand BUMDes Balangan yang mengikuti BUMDes Expo 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan ikut serta tampilkan produk unggulan pada gelaran EXPO BUMDes Kalimantan Selatan, di Atrium Duta Mall 6 hingga 7 Agustus kemaren. 

Pada kesempatan tersebut, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan boyong enam BUMDes yang terdiri dari Desa Sumber Rejeki, Balida, Liyu, Maradap, Pematang, Mantimin, Jimamun dan Auh.

Disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan melalui Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar, keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa.

“Hadirnya BUMDes dapat mendorong aktivitas ekonomi tingkat desa, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pemerataan pembangunan ekonomi di daerah," ujarnya

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan expo ini adalah upaya dan dukungan dalam mendorong para pelaku BUMDes mengenalkan produk-produk unggulan desa masing-masing kepada khalayak.

Sementara, pengunjung stand Balangan,  Jamil mengutarakan apa yang ia lihat di stand BUMDes yang tersedia. Menurutnya, kerajinan dan produk olahan makanan yang ditampilkan begitu menarik. 

“Suka banget dengan produk-produk kerajinan yang terbuat dari berbagai macam tumbuhan yang dikelola oleh BUMDes,” ujar Jamil. 

Keunikan kerajinan tangan dari BUMDes Balangan ini menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga mampu bersaing dengan produk dari BUMDes lainnya.(aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved