Berita HSS

Baznas Berikan Bantuan untuk 25 Mahasiswa Asal HSS, Rp 500 Ribu Per Bulan Per Orang

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan untuk 25 mahasiswa asal HSS.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: M.Risman Noor
Diskominfo HSS
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan untuk 25 mahasiswa asal HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan untuk 25 mahasiswa asal HSS.

Bantuan ini merupakan uang kuliah yang diberikan hingga akhir kuliah nanti. Bantuan dari BAZNAS ini diserahkan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Bantuan ini merupakan bantuan Program Beasiswa Pendidikan tahun 2022.

Selain itu bantuan juga diserahkan oleh Kepala Kementerian Agama HSS Muhammad Yamani, Ketua Badan Amil Zakat Nasional HSS Ahmad Suriani dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda HSS Fajar Abdi, di Halaman Kantor Bupati HSS, Kamis (11/8/2022).

Ketua Baznas HSS, Ahmad Suriani mengatakan, bantuan beasiswa pendidikan tahun 2022 ini diberikan kepada mahasiswa yang sedang menimba ilmu perguruan tinggi di HSS masing-masing senilai Rp 500 ribu per bulan.

Kemudian, mahasiswa yang sedang menimba ilmu perguruan tinggi di Provinsi Kalsel masing-masing senilai Rp 750 ribu per bulan. Bantuan ini diberikan sampai mereka selesai kuliah. Total mahasiswa yang mendapatkan bantuan hingga selesai kuliah ada 25 orang.

Baca juga: Juri Kalsel Innovation Award 2022 Puji Program Kurma Manis Pemkab Banjar

Baca juga: Kadisdik Yakin Limbah di SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin Diduga dari Pyramid Suites Hotel

Selain itu, mahasiswa yang berkuliah di luar negeri juga mendapat bantuan. Mereka yang berkuliah di Yaman mendapatkan bantuan Rp 2 juta sebanyak lima orang

Ia berharap dengan diserahkannya beasiswa tersebut bisa menyelesaikan pendidikan dan bisa mengabdi untuk masyarakat HSS. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved