Yamaha Indonesia

Gelar Edukasi Safety Riding, Yamaha Berikan Panduan Cara Berkendara Yang Tepat Bagi Konsumen

Gelar edukasi safaty riding, Tim Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan panduan cara berkendara yang Tepat Bagi Konsumen

Editor: Hari Widodo
Yamaha Indonesia
Gelar edukasi safaty riding, Tim Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan panduan cara berkendara yang Tepat Bagi Konsumen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para pengguna sepeda motor wajib menerapkan safety riding ketika berkendara di jalan raya demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Untuk itu juga dibutuhkan teknik berkendara sepeda motor yang tepat agar dapat mengimplementasikan dengan benar saat berada di jalanan.

Pentingnya pengetahuan mengenai safety riding membuat Yamaha turut berkontribusi dengan memberikan edukasi bagi para pengendara sepeda motor.

Aktivitas ini giat dilakukan melalui tim Yamaha Riding Academy (YRA) di berbagai wilayah di Indonesia.

Contohnya saja yang diadakan baru-baru ini pada Minggu 31 Juli 2022 di area Yon Zikon, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kali ini peserta yang mendapatkan pelatihan safety riding adalah para pengguna XSR 155 yang ingin memperoleh panduan mengenai teknik berkendara yang benar sebagai bekal kala riding di jalanan.

Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta mengatakan,  Yamaha konsisten mengadakan edukasi safety riding yang menjadi agenda rutin dan aktif  dilaksanakan melalui tim Yamaha Riding Academy (YRA).

Gelar edukasi safaty riding, Tim Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan  panduan cara berkendara yang Tepat Bagi Konsumen.
Gelar edukasi safaty riding, Tim Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan panduan cara berkendara yang Tepat Bagi Konsumen. (Yamaha Indonesia)

Kegiatan ini diikuti oleh konsumen maupun komunitas, bahkan juga sampai ke sekolah-sekolah bagi para pelajar sebagai bekal persiapan saat telah memenuhi persyaratan untuk mengendarai sepeda motor di jalanan.

"Aktivitas safety riding dari Yamaha selalu mendapatkan antusiasme yang tinggi karena peserta merasakan manfaat untuk membenahi cara berkendara mereka, juga meningkatkan skill sehingga makin nyaman dan percaya diri saat riding di jalan,” ungkap Frengky Rusli.

Wildan Arditama, salah seorang peserta mengaku, training safety riding yang dijalaninya sangat berguna sebagai masukan untuk memperbaiki cara berkendaranya yang sebelumnya tidak tepat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved