News Update

NEWSUPDATE : Ukraina Tutup Keran Minyak di Pipa Druzhba, Tiga Negara Makin Merana

Perusahaan migas asal Rusia, Transneft mengatakan bahwa pengiriman pasokan ekspor minyak Rusia ke tiga negara Eropa melalui pipa Druzhba kini terhenti

Editor: M.Risman Noor

BANJARMASINPOST.CO.ID – Perusahaan migas asal Rusia, Transneft mengatakan bahwa pengiriman pasokan ekspor minyak Rusia ke tiga negara Eropa melalui pipa Druzhba kini terpaksa dihentikan, Selasa (9/8/2022).

Penghentian ini terjadi setelah Rusia gagal memenuhi permintaan Ukraina untuk dapat melakukan pembayaran di muka atas layanan transportasi minyak yang telah dilakukan Ukraina.

Namun akibat sanksi yang dilayangkan Barat membuat Rusia kesulitan memenuhi permintaan pembayaran transit.

Alasan tersebut yang membuat operator minyak negara Ukraina UkrTransNafta berhenti memompa minyak mentah Rusia melalui pipa Druzhba.

"Sejak 4 Agustus, pengiriman minyak Rusia melalui wilayah Ukraina dihentikan, karena ada masalah teknis di tingkat bank sehubungan dengan pembayaran biaya transit dari pihak Rusia " jelas operator pipa minyak Transneft.

Mengutip dari Reuters, Rusia biasanya memasok sekitar 250.000 barel minyak per hari melalui jalur ini, akan tetapi imbas dari adanya pemblokiran yang dilakukan Ukraina kini impor minyak Rusia via pipa Druzhba untuk wilayah Republik Ceko, Slovakia, dan Hungaria terancam mengalami penundaan pengiriman.

Sumber : tribunnews.com

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved