Liga Inggris

Peran Bintang Liverpool Mo Salah dalam Kepergian Wijnaldum dari PSG, Juergen Klopp Ikut Berkomentar

Mantan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum telah bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman setelah mimpi buruk selama semusim di PSG

Penulis: Aprianto | Editor: Rahmadhani
AFP/John Walton
Jurgen Klopp, Manajer Liverpool berinteraksi dengan Mohamed Salah dari Liverpool setelah pertandingan Liga Inggris antara West Ham United dan Liverpool di Stadion London pada 31 Januari 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mantan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum telah bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman setelah mimpi buruk selama semusim di Paris Saint-Germain (PSG).

Georginio Wijnaldum dikabarkan menerima saran dari Mohamed Salah tentang langkah menuju Liga Italia Serie A 2022/2023.

Gelandang internasional Belanda meninggalkan Anfield sebagai agen bebas setelah kontraknya di klub berakhir musim panas lalu, dan akhirnya bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Tapi mantranya di ibu kota Prancis digambarkan sebagai mimpi buruk. Keluarnya Wijnaldum dari The Reds tidak berjalan sesuai rencana dan dia bahkan mengakui musim lalu bahwa dia tidak sepenuhnya bahagia di Paris setelah transfernya.

Baca juga: Bukti Ronaldo Masih Serius di Man United, Eks Juventus & Madrid Jawab Kritik Jelang Kontra Brendford

Baca juga: Keluar dari AC Milan Lalu ke Barcelona, Kessie Bisa Langsung Pergi Gratis, Senasib Eks Chelsea

Wijnaldum berjuang untuk beradaptasi dengan PSG dan outlet media lokal bahkan dengan kasar mencapnya sebagai 'Ligue 1 Flop of the Year.

Laporan terpisah mengklaim bahwa kontingen klub Amerika Selatan, yang dipimpin oleh Lionel Messi tidak cocok dengan Wijnaldum.

Pemain berusia 31 tahun yang sebelumnya disebut Jurgen Klopp sebagai gelandang sempurna kini telah keluar dari Parc des Princes untuk bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman selama satu musim, di mana ia akan dilatih oleh Jose Mourinho.

Wijnaldum sekarang berusaha untuk memperbaiki kesalahannya selama di Paris.

Keputusan pindah ke AS itu rupanya setelah meminta saran dari mantan bintang Giallorossi yang juga rekannya di Liverpool, Mohamed Salah.

“Saya ingin datang (ke AS Roma) karena upaya yang dilakukan klub untuk mengontrak saya dan karena saya berbicara dengan Mo Salah dan Kevin Strootman tentang klub dan kota dan saya hanya mendengar cerita bagus tentang itu,” kata Wijnaldum dikutip dari Mirror, Kamis, (11/8/2022).

Dia juga berbicara dengan Achraf Hakimi, bahkan jika dia bermain untuk Inter.

"Dia mengatakan bahwa AS Roma adalah klub yang indah. Itu sangat meyakinkan saya juga karena saya mengenal klub tersebut," lanjutnya.

Dia tahu saya akan bermain untuk klub dengan pendukung yang cantik, itu satu-satunya hal yang dia tahu. Namun yang paling meyakinkan dia adalah upaya yang dilakukan Tiago Pinto untuk mengontraknya.

"Saya merasa diinginkan dan dihargai dan itu membuat saya membuat keputusan," tambahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved