Berita Tanahbumbu

Bupati Tanbu Antarkan Jenazah Sang Kakak ke Liang Lahat di Komplek Pemakaman Raja Pagatan

H Hamsyuri anggota DPRD Kalsel yang juga kakak kandung dari Bupati Tanahbumbu dr HM Zairullah Azhar dimakamkan di Komplek Pemakaman Raja Pagatan

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Bupati Tanahbumbu, HM Zairullah Azhar (Baju biru malam) saat Menyaksikan pemakaman sang Kakak di Komplek Pemakaman Raja Pagatan, Jumat (12/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - H Hamsyuri anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (kALSEL)  yang juga kakak kandung dari Bupati Tanahbumbu dr HM Zairullah Azhar, akhirnya dimakamkan di Komplek Pemakaman Raja Pagatan Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 17.00 wita. 

Almarhum dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (11/8/2022) pukul 19.33 Wita di Rumah Sakit Siloam Jakarta, karena belakangan memang kondisinya drop.

Jenazah almarhum  diterbangkan dari Jakarta ke Banjarmasin yang dilanjutkan jalan darat ke Pagatan Tanahbumbu, hingga akhirnya dimakamkan di samping orang tua beliau. 

Diketahui, di umur 69 tahun itu, anggota DPRD Provinsi Kalsel dua periode ini, merupakan tokoh di Kabupaten Tanahbumbu dan dikagumi oleh sang adik yakni Zairullah Azhar. 

Baca juga: Bupati Zairullah Resmikan Bangunan Ponpes Baitul Makmur di Simpangempat Tanbu

Baca juga: Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar Gelar Peringatan Tahun Baru Islam di Istana Anak Yatim

Dipemakaman, Bupati Tanbu Zairullah Azhar, pun tampak tegar kehilangan sang panutan yang baik dan sosok yang tidak pernah mau disebut sebagai tokoh dalam sejarah pembentukan Tanahbumbu, meski sudah berjuang danemberikam dorongan. 

Namun, hal yang dirasakan Zairullah, tentu saja merasa kehilangan, namun yang namanya umur tidak ada yang tahu dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. 

Orang nomor satu di Bumi Bersujud ini, sudah ikhlas dan juga mendoakan kakaknya agar mendapatkan tempat yang layak disisi-NYA. 

"Saya mewakili keluarga menyampaikan permohon maaf apabila ada salah khilaf selama bergaul. Kami meminta doanya agar almarhum dilapangkan dan diterangkan kuburnya, " katanya. 

Baca juga: Siapkan Program Memakmurkan Satu Masjid Satu Desa, Zairullah Sampaikan Harapan Ini

Disisi lain, baginya sosok sang kakak adalah orang yang berperan dalam sejarah pembentukan Kabupaten Tanahbumbu. Namun, sosok almarhum tidak pernah mau muncul atau disebut namanya dalam proses pembentukan Tanahbumbu. 

"Bekerja, ikhlas bersungguh-sungguh,  dan jujur. Itu nasehat beliau yang selalu diingatkan kepada kami, " pungkas Zairullah meninggalkan makam almarhum. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat) 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved