News

Diperiksa di Ruang Tertutup, Irjen Ferdy Sambo Akui Sebagai Aktor Utama Penembakan Brigadir J

Mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo mengakui kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) sebagai aktor utama penembakan Brigadir J

Editor: Irfani Rahman
kolase Tribunnews
Irjen Ferdy Sambo, Brigadir J dan Bharada E. Kini, polisi telah menetapkan Bharada E dan Ferdy Sambo sebagai tersangka penembakan Brigadir J. Kepada Komnas HAM Ferdy juga akui sebagai aktor utama penembakan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo mengakui bahwa ia adalah aktor utama penembakan yang menyebabkan tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Pengakuan ini disampaikannya saat diperiksa oleh  Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM) RI, di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022)

Tak hanya mengaku sebagai aktor utama, Irjen Ferdy Sambo juga mengakui merekayasa terkait kematian Brigadir J.

Meski telah meminta keterangan Irjen Ferdy Sambo, Komnas HAM mengaku batal memeriksa Bharada E.

“Soal rencana keterangan Bharada E, jadi hari ini kami hanya meminta keterangan terhadap Sambo tidak jadi Bharada E,” kata Komisioner Komnas HAM RI Beka Ulung Hapsara dalam konferensi pers di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Ditunjuk Jadi Pengacara Baru Bharada E, Ronny Talapessy Siapkan Pembelaan, Cari Saksi Meringankan

Baca juga: Curahan Hati Ibu Bripka RR Usai Sang Putra Jadi Tersangka, Tak Menyangka Sebut Anak yang Kalem

Adapun jenderal bintang dua Polri itu diperiksa dalam rungan tertutup yang berada di Mako Brimob.

Selain beka, dua petinggi Komnas HAM lainnya turut melakukan pemeriksaan, di antaranya Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik bersama Komisioner Komnas HAM RI M Choirul Anam.

Di ruang tertutup yang berada di Mako Brimob, Ferdy Sambo mengakui jika dirinya adalah aktor utama penembakan terhadap Yosua. Hal itu dia sampaikan kepada tiga perwakilan Komnas HAM yang melakukan pemeriksaan.

"Sekali lagi itu yang kita dapatkan atas seluruh pengakuan yang tadi sampaikan pada kami bertiga di ruang tertutup," kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menambahkan.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM) mengungkap hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada tersangka atas kematian Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved