Berita Banjarmasin

Festival Budaya Pasar Terapung Digelar, Satlantas Polresta Banjarmasin Tutup Tiga Titik

Festival Budaya Pasar Terapung dilaksanakan di Taman Siring 0 km Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Festival Budaya Pasar Terapung dilaksanakan di Taman Siring 0 km Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (12/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Festival Budaya Pasar Terapung dilaksanakan di Taman Siring 0 km Banjarmasin, Kalimantan Selatan mulai berlangsung hari ini Jumat 12 Agustus 2022.

Pihak Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Banjarmasin lakukan pengamanan pada tiga titik lokasi kegiatan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin, Kompol Muhammad Noor Chaidir mengatakan berdasarkan hasil rapat didapati beberapa titik pengamanan.

"Pengamanan dilakukan dari Festival Budaya Pasar Terapung 2022 sekaligus Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Selatan ke 72," ujarnya, Jumat (12/8/2022) sore pukul 18.00 wita.

Baca juga: Semarak Lomba Jukung B6 Festival Budaya Wisata Pasar Terapung 2022 Kalimantan Selatan

Baca juga: Lomba Jukung B6 Festival Wisata Budaya Pasar Terapung Kalsel 2022, Hamman Javed Juara

Sementara untuk teknis rekayasa pengamanan dijelaskan oleh Kaur Bin Ops Satlantas Polresta Banjarmasin, Iptu Sunaryanto.

Iptu Sunaryanto mengatakan dalam pelaksanaannya pihak Satlantas Polresta Banjarmasin lakukan pengamanan pertama di Simpang Keramaian Siring 0 Km Banjarmasin, simpangan Hotel Batung Batulis, dan simpangan Pasar Lama Banjarmasin.

"Ada tiga jalur yang ditutup, yaitu dari Jalan Lambung Mangkurat ke Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Musaffa ke Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Keramaian menuju Jalan Jenderal Sudirman," kata Iptu Sunaryanto.

Penutupan akses khusus lalu lintas untuk kendaraan roda dua dan empat, untuk pengunjung dianjurkan parkir di tempat-tempat parkir yang telah disediakan.

"Karena akses-akses yang ditutup itu merupakan titik lokasi kegiatan, jelas kendaraan baik roda dua ataupun empat dilarang melintas di sekitaran Jenderal Sudirman yang merupakan lokasi panggung utama,"

Jadi untuk masyarakat yang berkunjung dianjurkan parkir di tempat yang telah disediakan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak menyebabkan kemacetan.

"Banyak kantong parkir yang telah disediakan baik untuk roda dua dan roda empat bahkan untuk VIP juga telah disediakan," bebernya.

Terakhir ia berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara mengingat kondisi lalu lintas nantinya cukup padat apalagi bertepatan dengan hari libur Sabtu dan Minggu.

"Berhati-hati dan segera laporkan ke petugas jika terjadi hal-hal yang mengarah kejahatan," tukasnya.

Baca juga: Jadi Putera Wisata Indonesia 2022, Putra Banua Ini Bersiap Eksplor Pasar Terapung 

Sementara, seorang penjaga parkir, Yopie mengatakan bagi kendaraan roda dua agar tidak mengunci setang atau setir kendaraan.

"Biar kami mudah menyusun dan merapikan kendaraan," ucap Yopie. (Banjarmasinpost.co.id/Rezky Aldya Noor)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved