Berita Tapin

Kadisnaker Tapin Wajibkan Perusahaan Miliki Karyawan di Atas 50 Orang Bentuk LKS Bipartit

Kadisnaker Tapin, mengatakan Pembentukan dan Pemberdayaan LKS Bipartit untuk menciptakan iklim kerja yang harmonis dan kondusif di setiap Perusahaan.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Disnaker Tapin saat memberikan sosialisasi Pembentukan dan Pemberdayaan LKS Bipartit kepada salah satu perusahaan di Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin melaksanakan sosialisasi pembentukan dan pemberdayaan LKS Bipartit, Jumat (12/08/2022).

Lembaga Kerjasama (LKS) Bipartit ini merupakan lembaga yang berada di tingkat perusahaan sebagai wadah komunikasi, konsultasi dan musyawarah untuk memecahkan masalah-masalah terkait ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapin, Hj. Fauziah mengatakan sosialisasi Pembentukan dan Pemberdayaan LKS Bipartit untuk menciptakan iklim kerja yang harmonis dan kondusif di setiap Perusahaan.

Baca juga: Hampir Rampung, Gerbang Perbatasan HSS-Tapin Ditarget Selesai Pertengahan September 2022

Baca juga: TNI AD Manunggal Air di Desa Hiyung, Kodim 1010 Tapin Alirkan Air Bersih Hingga ke Rumah Warga

"Pembentukan dan pemberdayaan LKS Bipartit ini wajib dilakukan oleh perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja atau buruh 50 orang atau lebih," jelasnya.

Karena hal ini sesuai dengan Pasal 106 UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

"LKS Bipartit ini tentu tidak mengambil alih fungsi serikat pekerja atau buruh, tetapi ikut mendorong terwujudnya disiplin, ketenangan dalam kerja," tutupnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved