Berita Bisnis

Kembali Terpilih sebagai Ketua Kadin Tanahbumbu, Hj Arbayah Dorong UMKM 'Naik Kelas'

Hj Arbayah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Tanahbumbu pada kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Hotel Ebony Batulicin.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Eka Dinayanti
Kadin Tanahbumbu
Ketua Kadin Tanahbumbu, Hj Arbayah saat dilantik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tanahbumbu periode sebelumnya Hj Arbayah, kembali terpilih menjadi Ketua Kadin Tanahbumbu periode 2022-2027.

Hj Arbayah terpilih secara aklamasi pada kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV yang dilaksanakan pada Rabu (10/8/2022) di Hotel Ebony Kecamatan Batulicin.

Muskab IV ini dibuka oleh Wakil Ketua Umum Kadin Kalsel Iwan Kamadi, dihadiri Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah, Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Priya Firmansyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagri) Tanbu H. Deny Harianto dan lainnya.

Kembali menjadi Ketua Kadin Tanahbumbu, Hj Arbayah sudah menyiapkan berbagai program, khususnya terkait UMKM di Tanahbumbu.

Baca juga: Siap Jadi Calon Ketua Kadin Kalsel, Supriadi Janji Bantu Pemasaran Produk UMKM Hingga Luar Negeri

"Kami ingin lebih memajukan UMKM, dan mendorong bisa naik kelas dan menjadi pengusaha besar," katanya, Sabtu (13/8/2022).

Hj Arbayah menerangkan Kadin Tanahbumbu akan berupaya membantu memfasilitasi UMKM agar bisa berkembang.

"Misalnya kami akan berupaya memfasilitasi UMKM agar bisa menembus pasar nasional bahkan internasional. Dan kita akan mencarikan jaringan-jaringan untuk bisa ke nasional bahkan ke luar negeri sehingga bisa naik kelas," jelasnya.

Baca juga: Bersama Kadin, Ketua Komisi II Kotabaru Awaludin Bagikan Sembako ke Korban Banjir dan Relawan

Tidak kalah penting, Hj Arbayah menerangkan salah satu misi yang ingin dijalankan adalah mendorong kalangan milenial untuk berwirausaha.

"Kita juga mendorong anak-anak milenial lebih mengembangkan jiwa entrepreneur sehingga UMKM di Tanahbumbu bisa lebih berkembang," pungkasnya.

( Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved