Bank Kalsel

Meriahkan Kegiatan Kreasimuda 2022, Bank Kalsel Bersama Pemkab Tala Implementasi Program Bekantan

Bank Kalsel bersama dengan Pemkab Tanah Laut dan OJK Regional 9 Kalimantan mengimplementasikan Program BEKANTAN.

Penulis: Salmah | Editor: Eka Dinayanti
Bank Kalsel
Pembukaan rekening, publikasi, dan edukasi keuangan secara masif melalui kegiatan KEJAR Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASIMUDA) yang pada tahun 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - OJK bersama Kementerian/Lembaga, industri Perbankan, serta stakeholders terkait di seluruh wilayah Indonesia akan melaksanakan kembali kegiatan pembukaan rekening, publikasi, dan edukasi keuangan secara masif melalui kegiatan KEJAR Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASIMUDA) tahun 2022.

Kegiatan bertema “Wujudkan Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Inklusif”, dalam rangka meningkatkan awareness masyarakat terhadap Program KEJAR dan sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Indonesia Menabung tahun 2022,

Menyambut baik inisiatif tersebut Bank Kalsel bersama dengan Pemkab Tanah Laut dan OJK Regional 9 Kalimantan mengimplementasikan Program BEKANTAN (Buka Rekening Tingkatkan Literasi Gemar Menabung) yang diintegerasikan dengan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang mendukung Program Satu Rekening Satu Pelajar “GENTA SAMBUNG RASA” Kabupaten Tanah Laut.

Berlokasi di SMAN 1 Pelaihari, diikuti 500 siswa gabungan dari SMAN 1 Pelaihari, SMPN 1 dan SMPN 2 Pelaihari, SDN Angsau 4 dan SDN Atu-atu, Jumat (12/8).

Pembukaan rekening, publikasi, dan edukasi keuangan secara masif melalui kegiatan KEJAR Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASIMUDA) yang pada tahun 2022.
Pembukaan rekening, publikasi, dan edukasi keuangan secara masif melalui kegiatan KEJAR
Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASIMUDA) yang pada tahun 2022. (Bank Kalsel)

Program ini merupakan sebuah inovasi model kegiatan untuk mendorong program KEJAR dalam setiap kegiatan Literasi Keuangan Bank Kalsel.

Program yang mengusung konsep kolaborasi edutainment (education & entertainment) ini tidak hanya mengajak siswa mendengar edukasi mengenai kelembagaan dan produk perbankan saja, tetapi juga diajak membuka rekening, bermain games keuangan (Ranking #1), mengunjungi mobil literasi (SIMOLEK) dan langsung mempraktikkan penyetoran tabungan, pengecekkan saldo melalui mobile ATM dan mobile banking.

Dalam kesempatan tersebut juga telah dibuka 500 rekening Simpanan Pelajar (SimPel) secara serentak.

Dalam sambutannya Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya menjelaskan model edukasi ini telah diuji mulai dari awal tahun 2022 dengan memperhatikan kesiapan SDM Bank.

Kedepan model kegiatan edukasi ini akan secara konsisten diterapkan sebagai upaya berkelanjutan Bank Kalsel mendukung tercapainya tujuan program KEJAR.

Tentu dengan terus berkolaborasi bersama OJK, Pemerintah Daerah, Pihak Sekolah, dan stakeholder terkait lainnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved